Elektabilitasnya Terkerek, Sandiaga Uno Tunggu Restu Prabowo – BeritaPrima.com

Elektabilitasnya Terkerek, Sandiaga Uno Tunggu Restu Prabowo

IndoElection.com, Jakarta – Bursa calon Gubernur DKI Jakarta dalam gelaran Pilkada DKI 2017 semakin ramai. Merujuk pada riset yang dilakukan oleh Survey & Polling Indonesia (SPIN) menempatkan Sandiaga Uno di posisi kedua menguntit petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ahok berada di peringkat pertama dengan 34,1 persen dan disusul Sandiaga Uno dengan 15,2 persen. Lalu Yusril Ihza Mahendra 14,7 persen, Adhyaksa Dault 11,2 persen, Abraham Lunggana 10,7 persen, dan Sjafrie Sjamsoeddin 9,5 persen,” ujar Direktur SPIN, Igor Dirgantara di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Igor menambahkan, pihaknya melakukan survei sejak 10 hingga 15 Juni 2016 dengan melibatkan 500 responden pengguna telepon di lima wilayah administrasi DKI Jakarta. Dia mengklaim, tingkat kesalahan survei tersebut hanya sebesar 4,5 persen.

“Popularitas Sandiaga Uno merangkak naik secara signifikan karena karena Sandiaga adalah calon yang paling gencar bersosialisasi mengunjungi berbagai lapisan masyarakat di 105 kelurahan diseluruh Jakarta,” tutur dia.

Selain itu, faktor lain yang meningkatkan elektabilitas Sandiaga ialah penampilan fisik yang menarik.

Menanggapi hasil riset tersebut, Sandiaga Uno mengaku bersyukur. Dia menyebut, hasil survei SPIN tak jauh berbeda dengan survei internal yang telah dilakukan timnya.

“Tentu saja saya sangat bersyukur apabila dikatakan elektabilitas terus naik. Terus terang hasil survei ini tak jauh beda dengan survei internal yang telah dilakukan oleh tim kami,” ujarnya.

Meski demikian, Sandiaga menegaskan bakal tetap fokus untuk berusaha sebaik mungkin. Dia menganggap terlalu dini berbicara peluang perebutan kurai DKI satu. “Namun yang terpenting bagi saya saat ini adalah tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin.”

Menurut Sandiaga, pihaknya juga masih menunggu restu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub DKI. Bahkan, Dia sudah siap dengan segala keputusan dari Prabowo guna menjadi penantang Ahok dalam pesta demokrasi Ibu Kota ini.

“Saya masih menunggu kepastian dari bapak Prabowo Subianto mengenai Pilgub. Insyaallah setelah lebaran, apapun keputusannya saya ikhlas, yang penting saya telah mengupayakan segala yang terbaik yang saya bisa,” tandasnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *