Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Aceh – BeritaPrima.com

Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Aceh

BeritaPrima.com, Banda Aceh – Sekitar pukul 23.45 WIB, Sabtu 10 Desember 2016, Kabupaten Pidie Jaya kembali diguncang gempa susulan. Gempa susulan kali ini sempat menyebabkan warga berhamburan ke jalan raya.

Pantauan di salah satu posko di Pidie Jaya, warga dan awak media yang berada di posko tersebut berlarian berusaha menjauhi bangunan. Gempa tersebut mengejutkan warga Pidie.

“Gempanya memang tidak goyang seperti biasa, tapi sekali hentakan gitu. Kami panik ditambah lagi bunyi-bunyi atap bangunan ini,” ujar Rahmad, salah seorang pewarta foto kepada VIVA.co.id.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait kekuatan gempa susulan termutakhir. Namun sebelumnya, pihak BMKG menyatakan apabila gempa di Kabupaten Pidie akan terus menurun intensitasnya dan akan berlangsung tak melebihi waktu sepekan.

Pada awal pekan, gempa terjadi di Pidie Jaya Aceh dengan kekuatan 6,5 Skala Richter yang menyebabkan lebih dari 100 orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka. Ribuan warga Pidie Jaya kini berada di lokasi pengungsian. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *