Gerindra Lakukan Fit and Proper Test Sylviana Dan Bupati Yoyok Malam Ini – BeritaPrima.com

Gerindra Lakukan Fit and Proper Test Sylviana Dan Bupati Yoyok Malam Ini

BeritaPrima.com, Jakarta – DPD Gerindra DKI Jakarta kembali akan melaksanakan fit and proper test bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga Uno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Rencananya Gerindra akan melaksanakan fit and proper test untuk Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

“Fit and proper test jam 19.00 di Restoran Al-Jazeera Jalan Pramuka Raya Jakarta Pusat,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, kepada Kompas.com, Senin (5/9/2016) pagi.

Taufik menyebut telah memberikan undangan kepada kedua pihak tersebut. Mereka pun menyatakan kesiapannya untuk mengikuti fit and proper test dan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Insya Allah fit and proper test dua-duanya (datang),” kata Taufik.

Sebelumnya, DPD Gerindra DKI Jakarta juga telah melaksanakan fit and proper test untuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Taufik menargetkan pekan ini sudah ada nama bakal calon wakil gubernur yang diputuskan untuk mendampingi Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nantinya pasangan ini akan ditawarkan ke tiap partai politik. Adapun partai politik selain Gerindra yang telah sepakat mengusung Sandiaga adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jumlah kursi kedua partai politik di DPRD DKI Jakarta berjumlah 21. Jumlah ini belum mencukupi persyaratan minimal kursi partai politik untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Syarat partai politik mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah memiliki 22 kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Saat ini Sandiaga sudah didukung oleh Gerindra dan PKB. Dalam waktu dekat partai pendukungnya adalah Demokrat dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera),” kata Taufik. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *