Gerindra-PKS Resmi Usung Anies-Sandiaga, Ini Kata Prabowo – BeritaPrima.com

Gerindra-PKS Resmi Usung Anies-Sandiaga, Ini Kata Prabowo

IndoElection.com, Jakarta – Gerindra dan PKS akhirnya mengambil keputusan soal cagub DKI yang diusung di Pilgub DKI 2017. Anies Baswedan resmi diusung jadi cagub DKI dan Sandiaga Uno dipercaya jadi cawagubnya.

“Setelah melalui satu proses yang sangat panjang bahkan yang bisa dikatakan prosesnya sudah berjalan lebih dari delapan bulan. Kami dari Partai Gerindra dan PKS dalam rangka menjalankan fungsi kami sebagai pembawa aspirasi dalam sebuah negara berdemokrasi adalah untuk membawa aspirasi rakyat,” kata Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016)

Prabowo menuturkan Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI.

“Terutama yang kami tangkap adalah rakyat DKI bahkan bahkan rakyat Indonesia mengharapkan Gubernur baru di DKI,” kata Prabowo.

Dan karena itulah Gerindra dan PKS berusaha dan sekeras tenaga mencari pribadi-pribadi terbaik yang bersedia dan berbakti untuk warga DKI Jakarta. Prabowo kemudian mengenang pada Pilgub DKI tahun 2012 silam Gerindra mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini maju diusung PDIP, NasDem, Hanura, dan Golkar.

“Saya ingatkan bahwa saya dulu mencalonkan Pak Ahok untuk calon wakil gubernur DKI dan sekarang saya mencalonkan, menyimpan harapan rakyat untuk perubahan,” kata Prabowo.

Kemudian ia mengumumkan pasangan cagub DKI yang diusung PKS dan Gerindra. “Dan untuk itu kami setelah proses berembuk yang cukup panjang menetapkan mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur Daerah Khusus Ibu Kota untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Partai Gerindra, bukan pula kader PKS, tapi Gerindra dan PKS tidak memandang harus dari partai, kita cari yang kami pandang terbaik yang bisa kita persembahkan kepada rakyat Ibu Kota dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil gubernur Daerah Khusus Ibu Kota untuk periode 2017-2022,” kata Prabowo.

Prabowo menilai keduanya adalah putra terbaik bangsa. “Kami nilai mampu untuk membawa DKI ke arah yang lebih baik, lebih adil, lebih sejahtera, menuju Indonesia Raya yang kita cintai ini,” tegas Prabowo. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *