Gila! Presiden Filipina vs Bandar Narkoba Saling Tawarkan Hadiah Untuk Saling Bunuh – BeritaPrima.com

Gila! Presiden Filipina vs Bandar Narkoba Saling Tawarkan Hadiah Untuk Saling Bunuh

BeritaPrima.com Manila – Para bos narkoba tampaknya terganggu dengan kebijakan presiden terpilih Filipina Rodrigo Duterte yang mengumumkan “perang berdarah” dengan kartel obat-obatan terlarang. Mereka bahkan menawarkan sejumlah besar hadiah uang untuk melenyapkan Duterte.

Kepala polisi Ronald Dela Rosa mengatakan dirinya menerima informasi dari seorang sumber bahwa para bos narkoba mengadakan pertemuan untuk menaikkan jumlah hadiah dari PhP10 juta atau sekira Rp2,9 miliar menjadi PhP50 juta atau Rp14,5 miliar untuk pembunuhan Presiden Duterte.

“Apa yang tidak mereka ketahui adalah salah seorang yang hadir dalam pertemuan tersebut telah memberi tahu saya apa yang mereka diskusikan,” kata Dela Rosa kepada Manila Buletin sebagaimana dilansir dari Russia Today, Sabtu (11/6/2016).

Pekan lalu, Duterte meminta rakyat Filipina untuk bergabung dengan perjuangannya untuk melawan kejahatan dan berjanji untuk mengambil tindakan yang lebih keras kepada para penegak hukum dan pejabat yang kedapatan melindungi dan menutupi kejahatan para bandar narkoba dan kelompok kriminal lainnya.

Mantan Wali Kota Davao itu mengatakan bahwa dirinya telah mengakui bahwa kampanye anti kejahatan yang dia serukan akan menjadi sebuah “perang berdarah” dan menawarkan hadiah sebesar PhP5 juta peso untuk membunuh para bos narkoba.

“Jika dia masih hidup, hadiahnya hanya PhP4,999 juta,” katanya sambil tertawa.

Duterte mengatakan bahwa dirinya sudah tidak mendengar dan peduli akan kritik yang menuduhnya mempromosikan sebuah “budaya kematian” .

“Jika mereka (kriminal) tidak bisa diajak untuk berubah, kita bunuh saja,” katanya.

Pria yang sering dikaitkan dengan kelompok Regu Kematian Davao yang melakukan pembunuhan terhadap para pelaku kriminalitas itu mengatakan dirinya juga tidak akan mengampuni atau merehabilitasi para pecandu narkoba.

“Jika kamu terlibat dengan narkoba, saya akan bunuh kamu, saya benar-benar akan bunuh kamu,” tegasnya. (aud)

One comment

  1. Mantap…. daripada proses peradilan yg menguras uang negara waktu energi dan menyiksa otak, hati serta perasaan keadilan rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *