Gili Meno, Pulau Penyu Nan Indah Surga Para Wisatawan – BeritaPrima.com

Gili Meno, Pulau Penyu Nan Indah Surga Para Wisatawan

BeritaPrima.com – Gili Meno merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Lombok. Bukan hanya keindahannya yang menawan, tetapi juga mempesona secara keseluruhan. Gili Meno memiliki pantai yang tidak kalah dengan Gili Trawangan dan Gili Air. Meskipun tidak selengkap Gili Trawangan dalam hal penginapan serta fasilitas berselancar, menyelam, snorkeling atau pesta, Gili Meno tetap memiliki keindahan alam yang lebih alami dari banyak pantai lain di Indonesia.

Beberapa fasilitas yang dimiliki Gili Meno adalah objek wisata Bird Park, Kawasan Ekowisata Hutan Bakau, Danau Air Asin dan Kawasan Penetasan Telur Penyu. Anda yang masih asing dengan hewan langka ini pasti tertarik untuk menyaksikan penyu dan kehidupannya yang cukup sulit di temui di pantai lain.

Untuk Kawasan Penetasan Telur Penyu, lokasinya kolamnya dibagi 4 yang masing – masing berukuran 1 x 1 meter. Banyak bayi penyu berwarna kemerahan masih ringkih dan butuh perawatan ekstra. Setiap kolam berisi anakan penyu yang memiliki ciri – ciri sama. Dari sinilah Anda bisa semakin mensyukuri keindahan fauna Indonesia.

Danau Air Asin juga tidak kalah menariknya. Berada di tengah pulau dengan dikelilingi hutan bakau, Danau air asing sangat cocok dijadikan referensi bagi Anda yang ingin melewatkan suasana sunset liburan super eksotis.

Pada area Danau Air Asin, terdapat beberapa gazebo untuk pengunjung yang ingin melewatkan momen matahari terbenam disana. Jika melirik ke sekitar gazebo, Anda akan menemukan warga sekitar membuat garam dengan proses yang masih tradisional. Tidak heran, destinasi wisata ini semakin menjadi incaran para investor yang paham betul akan prospek area sekitar pantai.

Disekitar Danau Air Asin, terdapat Kawasan Ekowisata Hutan Bakau yang dapat dijangkau dengan alat transportasi cidomo atau sepeda. Berkeliling hutan bakau nan indah dengan semilir angin pantai tentu mampu menjadi moodbooster tersendiri bagi Anda.

Menurut warga sekitar, Kawasan Ekowisata Hutan Bakau memiliki banyak kekayaan spesies burung. Hal ini menyebabkan para ilmuan dari dalam dan luar negeri mulai mahasiswa hingga para profesional ingin melakukan penelitian disana. Jika ingin memanfaatkan perjalanan secara maksimal, Anda dapat melewati jalur hutan yang aman dan disiapkan sebagai sarana dalam menyaksikan indahnya pepohonan.

Para warga sekitar hanya menghimbau kepada siapapun yang berniat datang ke Gili Meno untuk tetap menjaga kelestariannya. Hal ini sangat baik karena kelangsungan ekosistem pantai yang indah tersebut memang merupakan tanggung jawab kita bersama. Jika masih ingin tetap menikmati keindahannya di masa depan, menjaga kelestarian alam adalah sebuah keharusan bagi semua pengunjung. (adv)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye,nice türkiye,otomatik kepenk,Dış cephe mantolama,
hacklink wordpress download elektronik sigara hacklink satış joyetech elektronik sigara
Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye