Golkar Bebaskan Ahok Pilih Jalur Di Pilgub DKI 2017 – BeritaPrima.com

Golkar Bebaskan Ahok Pilih Jalur Di Pilgub DKI 2017

BeritaPrima.com, Jakarta – Ketua Pemenangan Pemilu wilayah 1 Jawa dan Sumatera, Nusron Wahid membebaskan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) untuk memilih pasangannya dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Tak hanya itu, Golkar juga memberi keluasaan kepada Ahok untuk memilih jalur independen atau jalur partai politik.

“Kalau Golkar, mau jalannya apa terserah, mau lewat partai monggo, independen monggo, semua oke oke saja. Biarkan Ahok yang memutuskan sendiri,” kata Nusron¬† di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7).

Terkait keinginan Ahok yang ingin berdampingan dengan ketua BPKAD Heru Budi Hartono, Nusron juga memberikan keluasaan pada mantan Bupati Belitung Timur itu. Siapapun, selama itu nyaman bagi Ahok, pihaknya akan tetap mendukung.

“Wakilnya siapa saja oke, kita enggak mau mengusung. Siapa saja yang membuat Pak Ahok nyaman,” ujar Nusron.

Nusron menambahkan, Partai Golkar telah melakukan survei internal. Hasil survei itu menunjukkan dipasangkan dengan siapapun, tidak akan memberikan dampak yang signifikan.

“Dari hasil survei, dipasangkan dengan siapapun enggak ngefek sama aja,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menanti PDIP ikut merapat mendukung Ahok kembali duduk di kursi DKI 1.

“Kalau PDIP merapat itu bagus. Kita mah welcome, yang namanya mau dukung ya boleh,”tuturnya.

Untuk diketahui, besok (27/7) Teman Ahok dan 3 partai pendukung Ahok yakni Golkar, Hanura dan NasDem akan melakukan halal bihalal pasca lebaran. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga akan ada pembahasan terkait jalur yang akan dipilih petahana Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *