Gunakan Kulit Jeruk Untuk Menghilangkan Jerawat – BeritaPrima.com

Gunakan Kulit Jeruk Untuk Menghilangkan Jerawat

Banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kita gunakan. Tapi manakah yang paling ampuh dan aman? Ya, pertanyaan ini kerap kali coba dicari jawabanya oleh siapa saja yang sedang dilanda masalah jerawat. Sebab memang di dunia ini ada banyak sekali perawatan yang di tawarkan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari jenis perawatan moden hingga perawatan tradisional.

Sayangnya, semakin banyak cara yang di tawarkan semakin sulit pula untuk menentukan pilihan. Memilih cara tradisional biasanya sangat lama dan membutuhkan kesabaran yang ektra, belum lagi caranya yang rumit. Walaupun memang, cara tradisional lebih aman dibanding cara modern. Juga cara tradisional biasanya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Berbeda dengan cara modern yang umumnya mengharuskan kita mengeluarkan uang banyak. hanya saja, cara modern biasanya hanya membutuhkan waktu singkat dan tidak ribet.

Sulitnya memilih cara menghilangkan jerawat, hingga memunculkan kata kalau perawatan wajah itu gampang-gampang susah. Kalau ketemu yang tepat ya gampang, tapi kalau belum ketemu yang tepat ya harus memilih lagi dan lagi.

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang dalam istilah medis di kenal dengan nama acne vulgaris merupakan benjolan yang menyubat pori-pori dan mengakibatkan peradangan. Sumbatan tersebut mengandung darah dan nanah. Nah, kalau kamu ingin menghilangkan jerawat dengan cara alami, salah satu bahan yang bisa kamu gunakan adalah kulit jeruk.

Menurut dokterbabe.com Kulit Jeruk mengandung Vitamin C dan juga asam alpha hidroksi. Kedua kandungan ini terbukti baik untuk kesehatan kulit. Keduanya mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Kotoran dan debu akan menghilang. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu, lalu kulit jeruk tersebut dihaluskan, baru kemudian di campur dengan air jeruk.

Bahan yang telah tercampur tadi, kita oleh hingga menjadi pasta. Baru setelah itu, pasta tersebut kita oleskan ke wajah hingga merata, terutama pada bagian yang berjerawat. Baru kemudian kita diamkan wajah selama beberapa menit. Selanjutnya kita bilas dengan air hangat hingga bersih.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *