Habib Rizieq Ancam Nginap Di Istana Bila Jokowi Tak Mau Temui – BeritaPrima.com

Habib Rizieq Ancam Nginap Di Istana Bila Jokowi Tak Mau Temui

BeritaPrima.com, Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan memimpin langsung jalannya demonstrasi dari gerakan nasional mendukung fatwa MUI. Usai salat Jumat di Mesjid Istiqlal, mereka berencana menuju kawasan depan Istana Negara, Jakarta.

Dalam pidatonya sebelum bergerak, Habib Rizieq meminta kepada Presiden Jokowi agar bersedia menerima perwakilan demonstran ketika sampai di depan Istana Negara nanti.

“Presiden Jokowi harus menerima delegasi para habaib dan ulama,” kata Habib Rizieq di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Rizieq pun mengancam akan menginap di depan Istana Negara jika Presiden Jokowi tidak mau menerima perwakilan para demonstran.

“Kami akan ancam menginap. Biarin sekalian kami tidak pulang,” ucap Rizieq melalui pengeras suara.

Sebelumnya, Jokowi memang berjanji untuk menemui langsung perwakilan demonstran. Namun, ternyata Jokowi meninggalkan istana melalui Gerbang Istana Negara sekitar pukul 11.00 WIB didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, Jokowi dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memastikan berada di DKI Jakarta sekalipun ada unjuk rasa 4 November yang salah satunya digelar di depan Istana Merdeka. Keduanya juga mengatakan akan berkantor seperti biasa. Jokowi berkantor di Istana Merdeka sedangkan JK berkantor di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara.

“Yang jelas saya ada di Jakarta. Saya ada di Jakarta,” kata Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Kamis, 3 November 2016 saat menyampaikan pernyataan berkaitan dengan rencana aksi unjuk rasa 4 November.

JK yang mendampingi Jokowi juga menyampaikan hal yang sama. Dia memastikan akan tetap beraktivitas seperti biasa dan jika ada hal-hal yang perlu dibahas, dia dan presiden akan saling berkonsultasi untuk menyikapinya. “Kita konsultasi kalau ada apa-apa. Tidak akan meninggalkan tempat,” kata JK.

Juru Bicara Presiden Johan Budi menjelaskan, Jokowi hari ini memang bekerja seperti biasa. Pagi-pagi sejumlah menteri juga bertemu dengan Jokowi. “Pagi tadi menerima beberapa menteri yakni Mensesneg (Pratikno) dan Seskab (Pramono Anung) tentu berkaitan dengan tugas dan pekerjaan,” kata Jokowi.

Jika Jokowi dan rombongan tadi meninggalkan istana, Johan mengatakan hal itu karena presiden melakukan kunjungan ke Bandara Soekarno -Hatta. “Dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi, terutama progress pembangunan kereta bandara,” kata Johan. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *