Hal Penting Ketika Hendak Memakai Baju Baru – BeritaPrima.com

Hal Penting Ketika Hendak Memakai Baju Baru

Membeli baju, bisa menjadi hal yang cukup menyenangkan. Namun, sebelum memutuskan untuk membayarnya di kasir, ada baiknya anda memastikan beberapa tips fashion seperti kesesuaian warna, bentuk tubuh, benar-benar sesuai dengan ukuran anda.

Meskipun baju yang kebesaran dapat anda kecilkan di tukang jahit, namun hal tersebut seringkali memakan waktu dan membuat malas. Oleh karena itu, sebaiknya anda memperhatikan dengan baik apakah baju tersebut telah sesuai dengan ukuran anda atau belum. Jika kurang yakin, tidak ada salahnya bila anda mencobanya di ruang ganti terlebih dahulu. Membeli baju yang tidak sesuai ukuran, selain boros dan mubadzir juga hanya akan berakhir dengan menumpuk di lemari pakaian kan?

Setelah anda membeli baju tersebut, ada serangkaian hal yang juga tak boleh anda lewatkan sebelum anda benar-benar menggunakannya. Inilah beberapa hal yang perlu anda lakukan agar baju baru anda lebih nyaman saat dikenakan.

Baju Baru, Cuci Dulu

Baju yang ada di tangan anda saat ini telah melewati berbagai macam proses yang panjang hingga sampai kepada anda. Mulai dari proses pembuatan kain, pemotongan, proses jahit, hingga penjualan. Tentu saja anda perlu mencucinya terlebih dahulu agar baju anda lebih bersih dan nyaman saat dikenakan.

Perhatikan Cara Merawat Baju

Beberapa baju membutuhkan cara perawatan yang khusus dan tidak bisa sembarangan. Karena itu, sebelum anda mencuci baju baru anda, sebaiknya anda memperhatikan instruksi perawatan yang tertera pada baju. Misalnya saja, beberapa baju tidak boleh anda cuci dengan menggunakan mesin cuci karena akan membuatnya rusak. Atau tidak dapat disetrika di atas suhu tertentu. Dengan mengetahui instruksi perawatan yang ada, baju yang anda miliki akan semakin awet.

Gunting Merk pada Baju

Biasanya, pada bagian kerah baju atau pinggang celana terdapat merk yang menempel. Jika anda termasuk orang yang sensitif dan merasa gatal dengan adanya merek tersebut, ada baiknya anda menyempatkan diri sejenak untuk menggunting bagian merk tersebut agar anda merasa nyaman saat menggunakan baju dan celana yang anda miliki.

Itulah beberapa tips yang perlu anda lakukan saat membeli baju baru. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *