Harga Tiket Kereta Api Tahun 2017 yang Perlu Anda Ketahui Sebagai Pertimbangan – BeritaPrima.com

Harga Tiket Kereta Api Tahun 2017 yang Perlu Anda Ketahui Sebagai Pertimbangan

Saat ini, para masyarakat telah banyak membicarakan mengenai alat transportasi kereta api yang mana dengan mengandalkan alat transportasi yang satu ini maka Anda dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang jauh lebih cepat, karena memang alat transportasi yang satu ini memang hal yang diandalkan oleh para masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jauh. Karena memang kereta api merupakan alat transportasi yang memberikannya kenyamanan dan keamanan bagi para penumpangnya. Sebelum melakukan pemesanan tiket kereta pun alangkah baiknya jika Anda mengetahui pada harga tiket kereta api terlebih dahulu.

Kereta api memiliki kelas masing-masing serta harga yang ditetapkan pun juga bervariasi sesuai dengan jenis kelas yang Anda pilih, sehingga Anda dapat mendapatkan kelas kereta api yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih kelas kereta api yang ekonomi, eksekutif dan bisnis. Untuk harga pada kereta itu sendiri pun yang paling murah merupakan tiket kereta pada kelas ekonomi, namun di balik harganya yang murah tentu juga berbeda lagi dengan kelas kereta api yang jenis eksekutif maupun bisnis yang memiliki harga jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Seiring dengan harga tiket kereta api yang memiliki tingkatan yang berbeda-beda, namun dibalik hal tersebut pun juga memiliki banyak kelebihan dari menggunakan alat transportasi kereta api, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Perjalanan yang dilakukan sudah terjadwal, sehingga bila Anda ingin bepergian bisa menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan serta sesuai dengan jenis kereta yang Anda inginkan.
  2. Kereta api memiliki jalan sendiri atau rel yang mana dalam hal ini tentu tidak akan mengalami kemacetan atau tidak akan terhalang oleh lampu merah, sehingga untuk sampai pada tempat tujuan pun juga akan cepat sampai.
  3. Kereta api sudah dilengkapi dengan AC, dan untuk jenis ekonomi pun kini juga telah dilengkapi oleh pendingin udara, sehingga dapat membuat para penumpangnya merasa nyaman.
  4. Keamanan para penumpang pun juga terjaga dengan baik, karena ada satpam, dan ada polsuska, sehingga tidak ada pedagang asongan maupun pengamen yang masuk ke dalam kereta.
  5. Memiliki toilet yang bersih dan wangi.

Namun di balik dari kelebihan penggunaan alat transportasi kereta api, maka ada pula kekurangan yang ada, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Kadang mengalami kemacetan mungkin karena adanya kecelakaan, ada truk yang mogok atau yang lainnya.
  2. Kurangnya lokomotif.
  3. Ada pula AC atau pendingin udara yang rusak, sehingga tidak jarang pula bila kaca jendela sulit untuk dibuka.
  4. Memiliki roda yang tidak rata, sehingga akan sedikit membuat penumpang merasa tidak nyaman.
  5. Jadwal sudah diatur sehingga jika Anda terlambat, maka Anda akan ketinggalan kereta.

Kereta api memang alat transportasi yang cukup memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan alat transportasi yang lainnya, oleh sebab itulah bagi Anda yang ingin menggunakan alat transportasi yang cepat, maka Anda dapat mengandalkan kereta api sebagai salah satu cara yang tepat dan cukuplah menyenangkan dan keamanan pun juga dapat terjaga.

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan jasa transportasi, maka tidak ada salahnya jika Anda melihat pada harga tiket kereta api terlebih dahulu untuk memastikan harga yang sesuai dengan bajet yang Anda miliki. Tidak hanya itu saja, karena harga pada kereta api itu sendiri pun juga mengalami penurunan dan kenaikan yang tidak dapat untuk dipastikan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *