Hebat! Pelawak Malaysia Jadi Manusia Terlucu Dunia 2016 – BeritaPrima.com

Hebat! Pelawak Malaysia Jadi Manusia Terlucu Dunia 2016

BeritaPrima.com, Jakarta – Pelawak Malaysia, Harith Iskander, dinobatkan sebagai Manusia Terlucu Dunia 2016 oleh sebuah jaringan klub lawak Amerika Serikat,LaughFactory.

Dia berhasil mengalahkan empat finalis dunia lainnya.

“Saya kira dunia komedi Barat siap mendengar suara pelawak Asia, saya punya suara dan gaya melawak Malaysia,” tuturnya kepada wartawan BBC, Heather Chen.

Pria berusia 50 tahun tersebut mengatakan bahwa pekerjaannya adalah melihat sisi-sisi yang lucu dari kehidupan dan menyampaikannya dengan cara yang jenaka.

Jaringan klub lawak, Laugh Factory, antara lain pernah menampilkan pelawak terkenal seperti Chris Rock, Dave Chappelle, dan pembawa acara terkenal di Amerika Serikat, Jay Leno.

Iskander terpilih sebagai pemenang lewat sistem pemberian suara di internet, yang dibuka untuk umum selama 24 jam.

“Ada persaingan dengan nama-nama besar di Eropa dan dari seluruh dunia, jadi akhirnya terpilih sebagai pemenang jelas merupakan pengalaman yang benar-benar merendahkan hati,” katanya.
Harith Iskander

Kemenangan tersebut juga mengantarkannya menerima hadiah utama sebesar US$100.000 atau sekitar Rp1,3 miliar dan tur melawak berkeliling di Amerika Serikat.

Iskander sudah aktif sebagai pelawak tunggal atau stand-up comedian selama 26 tahun terakhir dan menyebut resep kemenangannya adalah menggunakan ‘bahan lokal dalam konteks internasiional’.

“Malaysia benar-benar Asia yang sesungguhnya karena di dalam negara kami seperti bufet, dengan budaya dan ras yang berbeda, ada sedikit-sedikit dari semuanya,” jelasnya.

Dan lewat pesan Facebook-nya, yang mendapat sekitar 30.000 reaksi, dia mengatakan tujuannya adalah mempersatukan warga Malaysia lewat lelucon.

Bagaimanapun, dia menegaskan bukan merupakan ‘pelawak politik’.

“Dalam satu ruangan, Anda akan melihat seribu orang tertawa bersama. Anda tidak berperang jika Anda tertawa. Bahkan jika Anda tidak sepakat atas beberapa hal, Anda tertawa bersama.”

Beberapa Lelucon HarithIskander

Film horor Barat: Satu keluarga Amerika pindah ke sebuah kota dan mencari rumah, jadi mereka berkeliling bersama agen properti dan melihat ada satu rumah yang terbengkalai.

Tanaman merambat sampai ke atas, sarang laba-laba di mana-mana, dan mereka bertanya kepada agen bersangkutan, “Ya Tuhan, apa yang terjadi pada rumah itu?”

Agen itu pun bercerita, “25 tahun lalu, seorang anak laki-laki membunuh semua keluarganya. Mereka bilang anak itu kesurupan setan.”

Keluarga itu malah mengatakan, “Menarik, mari kita lihat ke dalam rumah itu,” padahal bagi orang Asia, “Eh bodoh. Kalian tidak mendengar yang dibilang agen itu? Kenapa masih mau masuk ke dalam rumah itu?”

Etnis di Malaysia: Ketika saya tumbuh berkembang, saya punya ibu Inggris dan ayah Malaysia, saya sangat normal. Pada hari pertama di sekolah, saya duduk di dalam kelas bersama kawan-kawan. Lalu guru menyerahkan formulir, saya mengisi nama, kelas, serta sekolah. Namun ketika ada kolom ras: Malaysia, Cina, India, atau other (lainnya)… Saya memilih other dan menambah M di depannya sehingga menjadi Mother (ibu) dan itulah kolom saya. Guru saya mengatakan, saya sedang kebingungan.

Kemacetan lalu lintas: Orang Malaysia secara umum adalah orang yang paling baik di seluruh dunia. Namun ada sesuatu yang membuat kita menjadi hewan berbeda, yaitu jika berada di dalam mobil: Kita berteriak-teriak dan jika kita menabrak sesuatu, kita keluar dan memfotonya. (aud)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *