Ini Dia 4 Manfaat Dari Mengonsumsi Beras Merah Bagi Kesehatan Tubuh Manusia – BeritaPrima.com

Ini Dia 4 Manfaat Dari Mengonsumsi Beras Merah Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Seperti yang kita ketahui, bahwa beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Ada 2 jenis warna beras yang sering kita jumpai di pasaran, yakni beras berwarna merah dan beras berwarna putih. Akan tetapi, sebagian besar masyarakat kita lebih condong mengonsumsi beras putih ketimbang mengonsumsi beras merah.

Ya, hal itu juga tidak terlepas dari cita rasa beras putih yang jauh lebih nikmat daripada beras merah. Meski demikian, namun gizi pada beras merah ini jauh lebih baik ketimbang gizi pada beras putih. Bahkan, banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dari mengonsumsi beras merah. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini mengenai 4 manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh manusia :

1. Mampu Menurunkan Berat Badan

Nah, bagi anda yang kebingungan dalam mencari tips yang ampuh untuk diet, cobalah mulai saat ini untuk mengonsumsi beras merah secara rutin dan teratur. Pasalnya, beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang berfungsi sebagai asupan energi, sehingga perut akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan begitu, nafsu makan anda akan terkontrol dengan baik.

2. Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Menurut pakar gizi terkemuka, beras merah ini mengandung serat cukup tinggi yang bagus untuk sistem pencernaan di dalam tubuh. Kandungan serat tersebut akan mendorong semua kotoran di dalam usus, yang akan di buang melalui hajat besar alias Buang Air Besar. Alhasil, metabolisme tubuh juga akan ikut berjalan lancar.

3. Dapat Meminimalisir Kadar Gula Yang Berlebih

Beras merah merupakan kabar yang menggembirakan bagi anda yang menderita penyakit diabetes. Mengapa demikian? Pasalnya, beras merah rendah akan kalori sehingga aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Selain itu, kandungan seratnya juga dapat memnimilasir kadar gula yang berlebih di dalam tubuh lho.

4. Dapat Memelihara Kesehatan Tulang

Selama ini banyak orang yang mengonsumsi susu dalam memelihara kesehatan tulang dan giginya. Selain susu, ternyata beras merah juga mampu memelihara kesehatan tulang dan gigi. Ya, hal ini dikarenakan beras merah mengandung kalsium, kalium, zat besi, mangan, fosfor, dan vitamin D.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 manfaat dari mengonsumsi beras merah bagi kesehatan tubuh. Apakah diantara kalian ada yang tidak suka mengonsumsi beras merah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *