Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Dari Kandungan Kafein Yang Terkandung Didalamnya – BeritaPrima.com

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Dari Kandungan Kafein Yang Terkandung Didalamnya

Banyak manfaat untuk wajah dan kecantikan yang bisa kita peroleh dari masker kopi. Masker kopi itu nantinya dapat digunakan sebagai scrub atau juga lulur badan. Membuat masker kopi ini sangatlah mudah sehingga kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Kopi memang sangat familiar didalam kehidupan kita sehari hari karena kopi ini yang biasanya akan kita minum di setiap paginya. Kopi itu selain dapat kita gunakan sebagai minuman berenergi, tetapi kafein yang terkandung didalam kopi itu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Berikut beberapa manfaat masker kopi untuk wajah dari kandungan kafein yang terkandung didalamnya diantaranya yaitu :

  1. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Tekstur dari kopi itu dapat membantu didalam pengelupasan sel kulit mati. Cara pemanfaatannya adalah dengan menggosok gosokkan bubuk kopi hitam yang murni atau ampas kopi ke kulit wajah.

  1. Dapat Menghaluskan, Membersihkan, Dan Melembabkan Kulit

Masker kopi yang dicampur dengan minyak zaitun dapat mencegah wajah dari kekeringan dan sekaligus dapat membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi halus. Cara pemanfaatannya itu adalah dengan membuat scrub yang dicampurkan dengan setengah cangkir kopi dan juga setengah cangkir gula dan ditambahkan minyak zaitun sebanyak seperempat cangkir. Kemudian setelah semua bahan tercampur rata, oleskan pada kulit wajah dan lakukan pijatan dengan gerakan melingkar. Dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air.

  1. Dapat Mengencangkan Kulit Wajah, Melembutkan, Melembabkan, Dan Menyehatkan Wajah

Dengan membuat masker kopi yang dicampur dengan susu, coklat, dan juga madu maka akan dapat mengencangkan, melembutkan, melembabkan, dan menyehatkan kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok bubuk coklat dan juga bubuk kopi, serta 1 sendok madu dan 3 sendok susu. Tetapi untuk jenis kulit wajah berminyak, susu sebaiknya diganti dengan yogurt. Lalu semua bahan itu diaduk hingga tercampur rata, dan setelah itu aplikasikan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas bersih dengan menggunakan air.
Itulah beberapa manfaat masker kopi untuk wajah dari kandungan kafein yang terkandung didalamnya. Perawatan dengan menggunakan masker kopi ini mungkin tidak akan memberikan efek positif secara instan, sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan secara rutin dan teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *