Ini Dia Penyebab Terjadinya Mimpi Basah – BeritaPrima.com

Ini Dia Penyebab Terjadinya Mimpi Basah

Bisa dipastikan bahwa semua orang yang ada dimuka bumi ini pernah mengalami mimpi basah. Ya, tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang aneh lagi bagi kita, karena secara umum banyak orang yang mengalami mimpi basah. Terlebih di usia remaja, dimana usia tersebut sedang menjalani masa pubertasnya. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah mimpi basah itu terjadi dengan sendirinya ataukah ada penyebabnya ? Pada dasarnya, mimpi basah itu merupakan sebuah kondisi dimana seorang laki-laki mengalami ejakulasi dalam keadaan tidak sadar alias tertidur. Mimpi basah ini juga sering dialami oleh orang yang berusia 15 tahun sampai dengan 18 tahunan.

Berdasarkan dari hasil survey, 8 dari 10 remaja didunia pernah mengalami mimpi basah. Meski gejala mimpi basah ini kerap terjadi pada kalangan remaja, namun bukan tidak mungkin bahwa pria berusia 30 tahun juga akan mengalami mimpi basah. Bahkan, pria yang sudah berusia 40 tahun pun tak luput dari gejala mimpi basah tersebut. Namun, tetap saja bahwa mimpi basah ini lebih sering terjadi kepada kaum remaja dibandingkan pria yang sudah berumur. Perlu anda ketahui, bahwa gejala mimpi basah ini setidaknya ada frekuensi 1 kali dalam jangka 10 hari. Akan tetapi frekuensi tersebut tidak bisa dijadikan patokkan, karena setiap orang memiliki frekuensi yang berbeda-beda saat mengalami mimpi basah.

Berbicara soal mimpi bisah, biasanya hal itu terjadi dalam 2 hari berturut-turut dan selanjutnya tidak akan terjadi mimpi basah lagi. Meski demikian, namun tak jarang normalnya itu adalah 10 hari. Selain itu, sebagian besar dari mereka tidak menyadari bahwa dirinya telah mengalami mimpi basah. Secara ilmu fisiologis, mimpi basah ini dapat menurunkan ketegangan seksual yang sedang terjadi pada seseorang. Dengan kata lain, seorang laki-laki yang belum menikah bisa dipastikan akan mengalami mimpi basah. Hal ini memang sangat beragam dimana pria berusia 16 – 40 tahun yang belum menikah, mereka akan mengalami mimpi basah 1 kali dalam 5 minggu. Bagi pria berusia 19 – 50 tahun yang sudah menikah, mereka akan mengalami mimpi basah 1 kali dalam 9 minggu. Lantas, apa penyebab terjadinya mimpi basah ? Secara umum, mimpi basah terjadi karena seseorang minim akan aktivitas seksual.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *