Inilah 11 Negara Dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia – BeritaPrima.com

Inilah 11 Negara Dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

BeritaPrima.com – Kualitas hidup baik menjadi idaman setiap orang. Namun paramater baik buruknya kualitas hidup berbeda-beda indikatornya.

Hal ini juga yang dilakukan organisasi untuk Kerjasasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) yang baru ini merilis indeks kehidupan yang baik pada 2016 dari negara-negara dengan kualitas terbaik. Dalam risetnya, OECD mempelajari 34 negara dengan seluruh 11 parameter kesejahteraan, mulai dari keseimbangan kehidupan kerja, kekayaan finansial, keselamatan, pendidikan, kualitas lingkungan dengan menggunakan data dari PBB, kantor statistik nasional, dan organisasi Gallup.

Berikut negara-negara yang mendapatkan nilai tertinggi di seluruh kategori, seperti dilansir dari laman Independent.

11. Belanda. Negara ini menawarkan tingkat melek literasi tertinggi di dunia. OECD menemukan siswa di Belanda mencetak angka atau nilai di atas rata-rata dalam matematika. sains, dan membaca teks pemahaman.

10. Islandia. Negara yang peringkatnya jatuh delapan tempat dibandingkan indeks tahun lalu ini memiliki persentase angkatan kerja yang telah menganggur selama satu tahun atau lebih yang kecil yaknin 0,7 persen. jumlah ini di bawah atau lebih rendah dari rata-rata OECD yakni 2,6 persen.

9. Amerika Serikat. AS yang turun empat posisi dari indeks tahun lalu, mendapat peringkat teratas di bidang perumahan, pendapatan dan kekayaan. Rata-rata pendapatan rumah tangga di sana sekitar 41.071 dollar per tahun atau sekitar Rp 545 juta, tertinggi dalam penelitian OECD

8. Finlandia. Di Finlandia, empat persen dari karyawan yang berkerja dengan waktu yang panjang, yang jauh lebih rendah dari rata-rata OECD.

7. Selandia Baru. Meningkat dalam waktu dua tahun ini, Selandia baru memprioritaskan pada lingkungan. Emisi rumah kaca rendah di negeri ini, teutama karena penduduknya sedikit.

6. Swedia. Orang-orang di Swedia memiliki tingkat keterlibatan sipil yang tinggi. Dalam pemilihan umum terbaru, 83 persen dari penduduk ternyata memilih parlemennya.

5. Kanada. Negara ini menduduki peringkat tertinggi di perumahan yang terjangkau. Pada tahun 2000-an, pemerintah Toronto dan Vancouver menetapkan kembali semua lingkungan keluarga, sehingga pemilik rumah bisa menyewakan kamar tambahan sehingga meningkatkan jumlah sewa yang tersedia.

4. Swis. Tingkat pengangguran di Swiss sekitar 3,1 persen, salah satu terendah di dunia.

3. Denmark. Negara ini melompat 7 titik dari indeks tahun lalu, dengan peringkat tertinggi pada waktu liburan. rata-rata lima pekan libur per tahun. Rata-rata, pekerja penuh waktu melaporkan mengabdikan 66 persen dari hari-hari mereka untuk perawatan pribadi yaitu tidak bekerja.

2. Australia. Meskipun Australia peringkat nomor satu untuk 2013 dan 2014, namun kedua untuk periode indeks tahun ini. OECD menilai orang Australia merasa kuat sebagai komunitas Australia yang mencapai 95 persen.

1. Norwegia. Negara ini juga mencetak tertinggi tahun lalu. Orang-orang menjalani kehidupan terbaik mereka di Norwegia, di mana mayoritas telah membayar pekerjaan, tingkat pendidikan yang tinggi, dan hidup rata-rata 82 tahun. (aud)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye,nice türkiye,otomatik kepenk,Dış cephe mantolama,
hacklink wordpress download elektronik sigara hacklink satış joyetech elektronik sigara
Nice servis,nice bariyer,mantar bariyer,epoksi zemin kaplama,köşe koltuk,hay grup,bft türkiye,bahçe kapısı motoru,nice türkiye,Kurumsal seo,nice türkiye