Inilah 20 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2016, Garuda Peringkat Ke-11 – BeritaPrima.com

Inilah 20 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2016, Garuda Peringkat Ke-11

BeritaPrima.com, Jakarta – Enam hari lalu atau tepatnya pada 3 Agustus, pesawat Emirates dengan nomor Penerbangan EK521 mengalami kecelakaan dan melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dubai. Namun meskipun baru saja mengalami kecelakaan, maskapai menerbangan asal Dubai tersebut tetap menjadi pilihan terbang bagi warga dunia.

Bahkan, berdasarkan organisasi internasional yang memberikan pemeringkatan kepada maskapai penerbangan, Skytrax, Emirates masuk daftar pertama maskapai udara terbaik di dunia.

Seperti yang dilansir oleh businessinsider.co.id, Selasa (9/8/2016), peringkat tersebut berdasarkan survei kepada 19.,2 juta penumpang yang tersebar di 104 negara yang berbeda di seluruh dunia.

Survei tersebut melibatkan 280 maskapai udara yang diukur dari 41 parameter dari proses boarding hingga kenyamanan serta kualitas servis maskapai itu sendiri.

Berikut ada 12 Maskapai Udara Terbaik di Dunia versi Survei Skytrax:

1. Emirates

Dalam 30 tahun terakhir Emirates telah berkembang pesat menjadi maskapai jarak jauh terbaik di dunia. Beroperasi hampir secara eksklusif di Bandar Udara Internasional Dubai, operator menawarkan armada terbesar di dunia Airbus superjumbo A380 dan Boeing 777.

Selain itu, Emirates juga menyabet penghargaan sebagai maskapai dengan hiburan terbaik di dunia versi Skytrax selama 12 tahun terakhir.

2. Qatar Airways

Tahun lalu Qatar menduduki posisi pertama sebagai maskapai terbaik dan kini turun peringkat di posisi 2. Walaupun begitu berdasarkan survei penumpang Qatar Airways sangat puas dengan kenyamanan kursi penumpang dan fasilitas hiburan terbaik.

Selain itu maskapai yang berbasis di Doha ini juga mendapat penghargaan sebagai maskapai dengan kelas bisnis terbaik dan maskapai dengan longue terbaik.

Kelas ekonomi di pesawat ini menawarkan fitur koneksi langsung pada layar kursi mereka melalui ponsel maupun tablet.

Selanjutnya >>

(Visited 2.184 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *