Inilah 3 Bahasa Asing Yang Harus Dikuasai Oleh Masyarakat Indonesia – BeritaPrima.com

Inilah 3 Bahasa Asing Yang Harus Dikuasai Oleh Masyarakat Indonesia

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita sedang hidup dizaman globalisasi, dimana pengaruh-pengaruh bangsa asing mulai membanjiri kearifan lokal. Mulai dari adat, budaya, gaya hidup, hingga ke bahasa, semua hal itu tampak menghiasi ditengah-tengah kehidupan masyarakat Indonesia. Pihak asing yang berdatangan ke negara Indonesia, biasanya mereka ini akan menjalankan bisnis dan bekerjasama dengan para pengusaha lokal ataupun meminta perizinan pada pejabat setempat.

Dengan kata lain, orang-orang lokal yang menjalin hubungan dengan pihak asing harus bisa menguasai bahasa mereka. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kita juga harus bisa menguasai bahasa asing. Lantas, bahasa asing apa sajakah yang harus kita kuasai ? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 bahasa asing yang harus dikuasai oleh masyarakat Indonesia :

  1. Bahasa Inggris

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa bahasa Inggris, adalah salah satu bahasa asing yang wajib dikuasai oleh masyarakat kita. Pasalnya, bahasa asing yang satu ini merupakan bahasa global, dimana orang-orang diseluruh dunia ini akan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian, tak heran jika bahasa Inggris ini dimasukkan kedalam kurikulum pelajaran disemua sekolahan. Bahkan, tempat-tempat les bahasa Inggris pun mulai bertebaran disekitar tempat tinggal kita. Hal itu pun semakin mempertegas, bahwa kita wajib menguasai bahas Inggris.

  1. Bahasa Arab

Indonesia adalah satu-satunya negara yang dinobatkan sebagai negara berpenduduk muslim terbesar dan terbanyak di dunia. Tentu saja masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, diwajibkan untuk bisa menguasai bahasa Arab. Perlu anda ketahui bahwa hubungan kedua negara ini sudah terjalin sejak zaman dahulu, ketika para saudagar dari bangsa Arab berbondong-bondong datang ke Indonesia. Selain berdagang, tujuan mereka datang juga untuk memperkenalkan agama islam kepada masyarakat Indonesia. Bahkan, para saudagar tersebut kerap memperkenalkan bahasa dan budaya bangsa Arab. Hal ini pun terbukti, dimana bahasa Indonesia banyak mengadopsi bahasa Arab.

  1. Bahasa Mandarin

Diperkirakan bahwa dalam beberapa tahun kedepan, bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa asing yang wajib dipelajari dan dikuasai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini pun dikarenakan mesranya hubungan pemerintah Indonesia dengan pemerintah China, dalam menjalin kerjasama dibidang ekonomi. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak jumlah para investor asal Negeri Tirai Bambu, yang menancapkan taringnya di negara Indonesia. Bahkan, kini turis asing asal China yang berdatangan ke Indonesia meningkat sekitar 70 %.

Itulah 3 bahasa asing yang wajib dikuasai oleh masyarakat Indonesia. Apakah diantara kalian ada yang sudah menguasai salah satunya?

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *