Inilah 3 Jenis Sayur Yang Kaya Akan Nutrisi – BeritaPrima.com

Inilah 3 Jenis Sayur Yang Kaya Akan Nutrisi

Sudah tidak diragukan lagi akan kandungan vitamin yang terkandung pada berbagai macam jenis sayuran. Dan hal itu pula yang mengharuskan kita untuk mengonsumsi sayur-sayuran. Jenis sayuran itu sendiri masing-masing memiliki keunikan rasa, yang menjadi ciri khas darinya. Mulai dari rasanya yang enak, biasa-biasa saja, hingga yang tidak enak.

Namun apapun rasa yang dihasilkan dari semua jenis sayuran tersebut, tetap saja sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berbicara soal kebutuhan nutrisi, pada dasarnya tidak semua jenis sayuran itu kaya akan kandungan nutrisi. Ada beberapa jenis sayuran yang diketahui memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Untuk mengetahui jenis-jenis sayuran apa sajakah itu ? Ini dia 3 jenis sayur-sayuran yang kaya akan nutrisi :

  1. Lobak

Jenis sayuran pertama yang kaya akan kandungan nutrisi adalah Lobak. Mungkin, sebagian besar dari kita sering menemukan sayuran yang satu ini pada semangkuk soto. Entah itu pada soto Betawi maupun soto Lamongan, lobak memang selalu hadir dalam semangkuk soto tersebut. Berdasarkan dari hasil penelitian, sayur yang termasuk umbi ini kaya akan nutrisi seperti mineral, antioksidan, vitamin, dan serat makanan. Tak hanya itu, lobak juga mengandung nutrisi lainnya seperti xanthin, lutein, dan karotetenoid.

  1. Bayam

Jenis sayuran selanjutnya yang kaya akan nutrisi adalah Bayam. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang dipopulerkan dalam film kartun Popeye ini. Banyak sekali pihak yang menyarankan bayam agar dikonsumsi secara rutin dan teratur. Hal itu pun dikarenakan bayam mengandung nutrisi yang tinggi seperti vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C. Yang lebih hebatnya lagi bayam diperkaya akan nutrisi lainnya seperti kalsium, zat besi, magnesium, mangan, mineral, dan kalium.

  1. Kentang

Jenis sayuran terakhir yang kaya akan nutrisi adalah kentang. Tanaman jenis umbi-umbian ini kaya akan kandungan nutrisinya seperti vitamin A, vitamin B6, antioksidan, mineral, dan serat. Tak hanya cukup sampai disitu, kentang diketahui mengandung zat besi, fosfor, magnesium, kalium, dan tembaga, yang khasiatnya sangat diperlukan oleh kebutuhan nutrisi manusia.

Itulah 3 jenis sayuran yang diketahui kaya akan kandungan nutrisinya. Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis sayuran yang kaya akan nutrisi dan juga mampu memberikan kesehatan bagi tubuh Anda. Oleh karena itu, adabaiknya jika ibu yang hendak memasak berbagai macam jenis makanan. Harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih sayuran. Hal tersebut agar Anda dan keluarga sehat.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *