Inilah 4 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Kebutuhan Nutrisi Otak Pada Anak – BeritaPrima.com

Inilah 4 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Kebutuhan Nutrisi Otak Pada Anak

Perlu anda ketahui bahwa perkembangan otak pada anak itu sudah dimulai saat mereka masih bayi. Dengan demikian, kita sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan akan kebutuhan nutrisinya, terlebih untuk perkembangan otaknya. Anda bisa memulainya dengan cara memberikan makanan-makanan, yang kaya akan gizi, nutrisi, vitamin, dalam mendukung perkembangan otak sibuah hati. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah kita sudah mengetahui makanan apa saja yang bagus untuk nutrisi otak anak ? Nah bagi anda yang belum mengetahuinya, berikut dibawah ini ada 4 jenis makanan yang bagus untuk kebutuhan nutrisi otak pada anak :

  1. Ikan Salmon

Makanan pertama yang bagus untuk kebutuhan nutrisi otak pada anak adalah ikan salmon. Kandungan nutrisi yang terdapat pada ikan salmon merupakan yang tertinggi, diantara kandungan nutrisi pada jenis ikan lainnya. Hal itu pun terbukti, dimana ikan salmon memiliki kandungan lemak asam omega3 yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi ikan salmon secara rutin dan teratur, maka hal itu dapat meningkatkan perkembangan otak pada anak-anak.

  1. Kangkung

Makanan kedua yang bagus untuk kebutuhan nutrisi otak pada anak adalah kangkung. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini. Dibalik rasanya yang lezat serta harganya yang murah, ternyata kangkung memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, Antioksidan, dan selenium, dimana semuanya itu berfungsi untuk meningkatkan daya ingat dan perkembangan otak sang buah hati.

  1. Bayam

Pada dasarnya, sayuran yang satu ini diaplikasikan sebagai sayuran yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Hal itu pun dikarenakan bayam kaya akan kandungan zat besi dan fosfor. Namun tahukah kamu ? Bahwa bayam juga memiliki kandungan antioksidan, yang berfungsi untuk mencegah kerusakan pada otak.

  1. Telur Ayam

Makanan terakhir yang bagus untuk untuk kebutuhan nutrisi otak pada anak adalah telur ayam. Berdasarkan dari hasil penelitian yang menyebutkan bahwa kuning telur memiliki kandungan kolin, yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Selain untuk meningkatkan kecerdasan otak, kandungan kolin tersebut dapat anda gunakan sebagai program diet. Yang lebih hebatnya lagi, dengan mengonsumsi telur ayam secara rutin dan teratur akan terhindar dari penuaan dini lho.

Itulah 4 jenis makananan yang bagus untuk kebutuhan nutrisi otak pada anak. Dengan demikian, anda pun bisa memberinya makanan yang bergizi seperti keempat makanan diatas tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *