Inilah Enam Pengusaha Muslim Yang Jadi Inspirasi Kesuksesan – BeritaPrima.com

Inilah Enam Pengusaha Muslim Yang Jadi Inspirasi Kesuksesan

BeritaPrima.com – Bumi Timur Tengah memang dikenal sebagai negeri yang kaya, karena dilimpahi dengan minyak bumi. Hampir semua negara yang berada di Timur Tengah tergolong sebagai negeri yang makmur.

Meski demikian, kondisi ini tidak menjadikan pemuda Arab menjauhi bisnis. Buktinya, banyak sekali pengusaha sukses yang berasal dari Timur Tengah.

Berdasarkan contoh itu, seharusnya bisa menjadikan motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengikuti jalan hidup pengusaha-pengusaha Arab yang gigih berusaha, meskipun hidup di negeri yang makmur. Seperti dikutip dari Forbes, berikut ini enam pengusaha tajir asal Timur Tengah yang bisa menjadi inspirasi:

1. Pangeran Al-Waleed bin Talal

Prince Al-Waleed bin TalalPangeran Arab Saudi ini adalah pendiri dan CEO dari perusahaan investasi terkenal Kingdom Holding. Perusahaan miliknya berinvestasi di sektor perbankan, hotel, media massa, hiburan, dan teknologi. Dia juga merupakan pemegang saham individu terbesar di Citi group dan memiliki Four Seasons Hotel George V di Paris Prancis. Investasi miliknya yang lain tersebar di Apple Inc, Fox Broadcasting, dan Disney Hotel dan Resort.

2. Mohammed Al Amoudi

alamoudiPria yang disebut oleh Forbes memiliki kekayaan senilai US$10 miliar ini adalah pengusaha di bidang minyak, agrikultur dan konstruksi. Awalnya, pria berkewarganegaraan Saudi Arabia ini adalah kontraktor proyek pembangunan rumah sakit dan universitas yang kemudian berkembang menjadi pengusaha minyak. Tidak hanya memiliki banyak bisnis di Saudi Arabia, Al Amoudi juga melakukan ekspasi ke tanah kelahiran ibunya di Etiopia. Pada 2015, Forbes menyebut Al Amoudi sebagai pengusaha muslim terkaya ketiga di dunia.

Selanjutnya >>

(Visited 371 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *