Inilah Minuman Hits Generasi Millennial – BeritaPrima.com

Inilah Minuman Hits Generasi Millennial

BeritaPrima.com – Beberapa tahun belakangan, berbagai tren yang viral kemudian menjadi sebuah gerakan baru selalu diawali dari kebiasaan generasi millennial. Generasi gadget ini memang memiliki pengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan zaman sekarang.

Termasuk juga dalam bisnis food and beverages (F&B). Kebiasaan kaum millennial yang gemar menyeruput kopi sebelum duduk di belakang meja kerjanya melahirkan banyak kedai-kedai kopi dengan beragam konsep.

Dan kini, muncul lagi gerakan baru yang memunculkan tren ‘the new coffee’. Menurut Gupta Sitorus, Chief Editor Majalah Kenduri, dalam 2-3 tahun ke belakang, pertumbuhan tea house khususnya di Jakarta cukup banyak. Inilah yang memicu sebuah gerakan di mana teh menjadi kopi baru.

“Menurut sebuah riset, generasi millennial itu adalah generasi hijau yang sangat concern dengan kesehatan dan fisiknya,” ujar Gupta dalam acara peluncuran Caaya Danone di Namaaz Dining, Jakarta, Rabu malam, 7 Maret 2018.

Tak heran jika di beberapa negara Barat, night club dan bar banyak yang akhirnya harus tutup karena millennial kini mengganti pola ‘nongkrong’ mereka menjadi kegiatan yang lebih ‘sehat’. Mereka lebih memilih menghabiskan waktu di rumah sambil menikmati teh dan mengobrol dengan keluarga atau sahabat.

“Kenapa teh? Karena semakin ke sini dan pengaruh globalisasi juga, teh semakin murah dan variety-nya semakin banyak,” lanjut Gupta.

Teh kini memang tidak lagi terbatas dari daun teh, tapi juga bisa dari kelopak bunga atau bahkan buah-buahan. Di pasar internasional, banyak pula pemain yang melahirkan jenis teh baru yang menarik para millennial untuk mencobanya.

Semakin tingginya minat terhadap teh ini juga mendorong Danone, produsen yang selama ini memproduksi minuman air mineral, untuk meluncurkan teh kemasan Caaya. Uniknya, teh ini tidak sekadar menawarkan rasa teh biasa tapi menghadirkan rasa asli Indonesia ke dalam tiga variannya.

Misalnya, varian Soothe Me Vanilla Pandan yang terinspirasi dari jajanan pasar. Peter Harjono, Beverages Marketing Manager, Danone AQUA, mengatakan, kebiasaan orang Indonesia dari dulu hingga sekarang masih setia menikmati jajanan pasar.

“Dan bahan yang paling umum ditemukan dalam jajanan pasar adalah vanila dan pandan,” ujar Peter.

Gupta menambahkan, beragam rasa teh kekinian tersebut merupakan terobosan yang sangat bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Sebabnya, masyarakat Indonesia sejak lahir sudah dibiasakan dengan berbagai macam resep dan bumbu-bumbu. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *