Inspirasi Membuat Hiasan Rumah dari Limbah Bekas Yang Kreatif dan Unik – BeritaPrima.com

Inspirasi Membuat Hiasan Rumah dari Limbah Bekas Yang Kreatif dan Unik

BeritaPrima.com – Kreativitas yang sangat luas memang tidak akan pernah bisa dibatasi dan hal itu bisa menjadi salah satu hal yang perlu Anda kembangkan sebab berkreasi tanpa batas merupakan cara yang benar dan bahkan bisa menjadi keuntungan untuk banyak hal lainnya. Salah satunya adalah dengan daya kreativitas yang Anda miliki maka Anda bisa membuat hiasan rumah yang unik dan juga menarik sebagai pilihan membuat kreasi rumah Anda lebih bagus.

Menghias rumah menjadi semakin bagus memang tidak selalu memerlukan biaya yang mahal, terlebih untuk Anda yang memang memiliki daya kreativitas yang tanpa batas. Akan selalu ad aide kreatif yang datang menghampiri dan itu bisa Anda terapkan sebagai bahan yang mudah untuk diaplikasikan di rumah Anda. Misalnya saja dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi yakni berupa limbah yang sebenarnya jika di daur ulang akan mampu menjadikan karya unik dengan harga pembuatan yang hemat.

Berikut ini beberapa inspirasi dalam membuat hiasan rumah yang super irit dan juga bisa terlihat unik serta menarik yang bisa Anda contoh dan terapkan di rumah Anda:

  1. Pot bunga botol bekas,

Apabila Anda memiliki beberapa botol bekas yang sudah tidak terpakai dan menumpuk begitu banyak di rumah Anda maka hal tersebut bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat kreasi unik dan juga menarik sebagai salah satu benda yang bisa menghiasi rumah Anda terutama pada bagian depan atau beranda rumah yakni dengan mengubahnya menjadi pot-pot cantik yang menggantung dan bisa menjadikan hiasan yang memberikan kesan hijau. Ini akan sangat bermanfaat untuk Anda yang mungkin tidak memiliki banyak lahan yang cukup untuk menjadikan kondisi rumah Anda hijau karena tanaman.

  1. Lampu gantung,

Masih bermain dengan botol bekas yang memang jika disulap menjadi barang unik yang dikreasikan akan sangat indah dan tentunya lebih hemat yakni bisa dijadikan pula sebagai hiasan lampu gantung. Untuk tampilan yang lebih cantik maka Anda bisa menggunakan cat berwarna-warni sebagai tambahan dalam berkreasi. Sangat cocok untuk yang memiliki tema ruangan colorful.

  1. Lukisan botol,

Lagi-lagi bermain dengan botol bekas. Bagi Anda yang mungkin memiliki botol bekas sebagai salah satu benda yang menumpuk terutama untuk botol bekas yang bagian bawahnya memiliki permukaan yang tidak rata maka sebenarnya itu bisa dimanfaatkan untuk melukis suatu lukisan yang memiliki pola unik dan menarik yakni dengan menggunakan alas botol yang ditempelkan pada cat yang kemudian dilukiskan ke bagian kertas yang akan dilukis. Akan sangat cocok jika digunakan menjadi lukisan dengan tema bunga atau pohon.

  1. Tempat pensil koran bekas,

Koran sebagai salah satu benda yang sudah tidak akan pakai lagi kertasnya jika sudah dibaca ternyata memiliki banyak manfaat untuk membuat suatu karya yang unik yakni bisa digunakan menjadi tempat pensil. Anda cukup mengumpulkan tumpukan koran bekas yang digabung dan bisa menggulungkannya menjadi bentuk tempat pensil yang unik. Agar lebih menarik maka Anda bisa menambahkan warna yang tentunya tidak akan menghilangkan identitas koran misalnya dengan memiliki warna cokelat cerah atau gunakan saja pernis pewarna emas.

  1. Kursi dari ban bekas,

Kini semakin merebak hiasan rumah yakni berupa kursi yang terbuat dari ban bekas semenjak banyak orang yang menjadikannya sebagai usaha. Anda pun bisa menirukan nya dan memodifikasi dalam bentuk yang lebih bagus jika memang memiliki ban bekas. (adv)

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *