ISIS Serang Markas Klub Suporter Real Madrid, 16 Tewas – BeritaPrima.com

ISIS Serang Markas Klub Suporter Real Madrid, 16 Tewas

BeritaPrima.com, Baghdad – Kelompok militan ISIS menyerang sebuah kafe yang menjadi markas klub pendukung Real Madrid di Kota Balad, Irak dan menewaskan 16 orang anggota kelompok suporter itu.

Dilaporkan Telegraph, Sabtu (14/5/2016), tiga orang militan melemparkan granat dan menembak membabi buta menggunakan senapan serbu saat para suporter tengah berkumpul dan menyaksikan pertandingan lama klub sepak bola kesayangan mereka. Korban yang selamat menuding ISIS sebagai pelaku serangan yang terjadi di Kafe Al Furat tersebut.

“ Mereka tidak menyukai sepak bola, mereka pikir itu anti-Muslim. Mereka melakukan serangan seperti ini. Kejadian ini adalah sebuah tragedi,” kata Presiden Klub Pendukung Real Madrid, Ziad Subhan.

Terkait kejadian ini, Real Madrid menyampaikan rasa belasungkawa dan dukacitanya atas peristiwa ini melalui pernyataan resminya yang berbunyi: “Klub menyampaikan kepedulian dan belasungkawa kepada kerabat dan teman dari korban. Real Madrid juga menyampaikan solidaritasnya kepada semua warga di Irak. Pemain Real Madrid akan mengenakan ban lengan berwarna hitam besok sebagai simbol duka cita dan penghormatan.”

Menurut keterangan saksi mata, setelah melakukan serangan tersebut, para militan melarikan diri ke area persawahan dan meledakkan diri saat terpojok oleh milisi setempat. Salah seorang pelaku penyerangan yang tertangkap kemudian dibakar hidup-hidup oleh massa.

Wakil Gubernur Provinsi Salaheddin, Ammar Hekmat al-Baldawi mengatakan para militan menyamar dengan mengenakan pasukan keamanan. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *