Jabat Tangan Di Catalunya, Rossi Telah Berdamai Dengan Marquez? – BeritaPrima.com

Jabat Tangan Di Catalunya, Rossi Telah Berdamai Dengan Marquez?

BeritaPrima.com, Barcelona – Balapan seri MotoGP Catalunya, menjadi tanda awal perdamaian antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Di mana, keduanya saling berjabat tangan usai balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 5 Juni 2016.

Rossi dan Marquez terlibat pertarungan sengit pada seri 7 ini, saat memasuki lap-lap terakhir. Namun, pembalap Movistar Yamaha tersebut akhirnya berhasil mencapai finis di posisi terdepan, dan Marquez harus puas berada di posisi 2.

Usai balapan, Rossi yang tengah melakukan selebrasi kemenangan dengan timnya, tiba-tiba mengulurkan tangan kepada Marquez. Pembalap Repsol Honda itu pun langsung menyambut tangan Rossi sembari tersenyum lebar.

Sejak seri-seri terakhir di musim lalu, Rossi dan Marquez memang saling bersitegang. Rossi yang gagal meriah gelar juara dunia menuding pembalap asal Spanyol itu turut membantu Jorge Lorenzo dalam meraih kemenangan.

Diyakini ini sebagai jabat tangan yang pertama terjadi pada balapan musim 2016 ini, walaupun Rossi dan Marquez sebelumnya sudah bertemu 2 kali di podium. Rossi pun memberikan alasan akan hal tersebut.

“Setelah apa yang terjadi pekan ini, ini adalah yang tepat untuk melakukan hal itu,” ucap Rossi, seperti dilansir Crash.

Seri 7 memang terasa emosional bagi para pembalap dari kelas Moto3 hingga MotoGP, menyusul tewasnya Luis Salom. Pembalap Moto2 tersebut tewas dalam kecelakaan saat melakoni latihan bebas, Jumat 5 Juni 2016.

Rossi mendedikasikan kemenangan kali ini untuk pembalap yang tewas di usianya ke-24 itu. Sedangkan Marquez mengubah nomor motor miliknya dari 93 menjadi 39, nomor yang dipakai oleh Salom. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *