Jelang Final Piala AFF Besok, Begini Ketajaman Timnas Indonesia – BeritaPrima.com

Jelang Final Piala AFF Besok, Begini Ketajaman Timnas Indonesia

BeritaPrima.com, Tangerang – Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang selalu mencetak gol di Piala AFF 2016. Menatap laga final kontra Thailand, gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, mengedepankan fakta ketajaman tersebut.

Dari tiga laga di penyisihan grup Piala AFF 2016, pasukan Alfred Riedl menjaringkan enam gol. Rinciannya, dua gol kala takluk 2-4 dari Thailand, dua gol saat imbang 2-2 kontra Filipina, lalu dua gol lagi ketika menang 2-1 atas Singapura.

Di babak semifinal yang berlangsung dua leg, Indonesia juga selalu mencetak gol. Dua gol saat menang 2-1 atas Vietnam di leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, dan dua gol ketika bermain imbang 2-2 di leg kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi. Total, Indonesia sudah mencetak 10 gol.

Dengan produktivitas yang tinggi, Lilipaly percaya gawang Thailand juga akan dijebol rekan-rekan setimnya. Pemain naturalisasi asal Belanda ini berharap Timnas Indonesia dalam kondisi terbaiknya saat laga final.

“Kami selalu mencetak gol pada setiap pertandingan (Piala AFF 2016). Jadi, kita lihat nanti bagaimana ketika menghadapi Thailand di final,” kata Lilipaly kepada wartawan setelah latihan Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Senin (12/12/2016) pagi WIB.

Pada pertemuan dengan Thailand di penyisihan grup, dua gol Indonesia disarangkan Boaz Solossa dan Lerby Eliandri. Kala itu, Timnas sempat tertinggal dua gol di babak pertama, lalu menyamakan skor 2-2 di awal babak kedua, sebelum Thailand akhirnya kembali menjebol gawang Kurnia Meiga dua kali.

Pencetak gol terbanyak Indonesia di Piala AFF 2016 sejauh ini dipimpin Boaz dengan tiga gol. Sementara Teerasil Dangda sudah mencetak lima gol untuk Thailand di turnamen sepak bola antarnegara di kawasan Asia Tenggara tahun ini dan berpotensi bertambah. (feb)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *