Kasus Penipuan, Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan Ditangkap – BeritaPrima.com

Kasus Penipuan, Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan Ditangkap

BeritaPrima.com, Medan – Mantan calon Walikota Medan No Urut 2 dari Partai Demokrat, Ramadhan Pohan ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Selasa (19/7/2016) dari kediamannya di Jakarta.

Informasi dihimpun BeritaPrima.com, penangkapan Ramadhan Pohan yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jendral DPP Demokrat ini terkait perkara kasus dugaan penipuan sebesar Rp24 milyar.

Dimana Ramadhan Pohan disebut-sebut telah meminjam uang dari sejumlah rekan dan simpatisannya untuk biaya kampanye ketika mencalonkan diri menjadi Walikota Medan pada tahun lalu.

Namun, sampai waktu yang telah dijanjikan, Ramadhan Pohan tak kunjung mengembalikan uang tersebut. Bahkan, setiap ditelepon oleh peminjam uang, ponselnya tidak aktif dan bila kebetulan bertemu, Ramadhan selalu memberikan alasan macam-macam.

Selanjutnya, karena merasa ditipu, para korbannya pun membuat pengaduan ke Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Drs Rina Sari Ginting, yang coba dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/7/2016) malam, tak menepis dan membenarkan kabar penangkapan Ramadhan Pohan dari kediamannya di Jakarta.

Dijelaskan Rina, sebelumnya Ramadhan Pohan sudah pernah diperiksa, namun ketika itu statusnya masih sebagai saksi.

Hanya saja setelah ditetapkan sebagai tersangka sambung Rina, Ramadhan Pohan tidak memenuhi panggilan dari penyidik Polda Sumut.

“Ya, benar, Ramadhan Pohan dijemput paksa dari Jakarta karena tidak memenuhi panggilan Polda Sumut. Hal ini dilakukan setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ketika dipanggil beberapa kali untuk pemeriksaan sebagai tersangka, Ramadhan Pohan tidak hadir dengan alasan gula darahnya sedang naik. Akhirnya, berdasarkan undang-undang, bila panggilan kedua tidak juga hadir, wajib dilakukan jemput paksa.,” ucap Rina. (dyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *