Kenapa Anda Sakit Pinggang Sebelah Kiri, Ini Penyebabnya – BeritaPrima.com

Kenapa Anda Sakit Pinggang Sebelah Kiri, Ini Penyebabnya

Sakit pinggang adalah jenis sakit yang biasanya diderita oleh orang yang memiliki usia tua. Hal ini dikarenakan pada saat usia tua tulang mengalami penurunan fungsi yang mengakibatkan sakit dibagian pinggang. Namun, saat ini bukan hanya orang yang berusia tua saja yang sering mengalami sakit pinggang mereka yang masih terhitung mudah kadang juga merasakan hal yang sama.

Banyak aktivitas terlebih dalam mengangkat dan memikul beban yang berat menyebabkan tertekannya tulang sehingga fungsinya semakin menurun. Hal lain yang menjadi penyebab sakit pinggang ialah terganggunya sistem organ dalam tubuh, seperti ginjal.

Kenapa hanya pinggang kiri yang sakit?

Nah, jika ada yang mengalami sakit pinggang hanya sebelah kiri maka anda perlu mengetahui sebab-sebab sakit pinggang hanya sebelah kiri. Diantara penyebabnya adalah sebagai berikut.

  • Tertekannya saraf

Tertekannya saraf yang menghubungkan saraf tulang belakang dengan kaki seseorang. Sehingga akan berakibat tergesernya cakram tulang belakang seseorang, ketika cakram tulang belakang ini bergeser otomatis akan mempengaruhi keseimbangan gerak seseorang. Fungsi cakram tulang itu sendiri adalah mempermudah pergerakan sendi tulang belakang.

  • Ganguan organ dalam

Organ dalam? Nah bingung kan kenapa ya organ dalam bisa berpengaruh terhadap sakitnya pinggang kiri?. Organ dalam yang dimaksud disini adalah ginjal, sebagaimana kita tahu bahwa ginjal terletak disebelah kiri bagian tubuh jadi apabila ginjal bermasalah maka akan berdampak pada pinggang sebelah kiri. Ganguan ginjal itu berupa batu ginjal yang mengakibatkan rasa nyeri.

  • Otot Tegang

Untuk masalah otot tegang biasanya terjadi pada mereka yang biasanya terlalu berlebih dalam melakukan suatu aktivitas. Sehingga, otot mereka merasa tegang karena otot dan ligamen di punggung bisa tertarik menjadi tegang bahkan robek. Gejala ini pada umumnya mengakibatkan punggung terasa sakit dan kaku. Namun, tidak berlangsung lama setelah melakukan istirahat atau berhenti sejenak maka pinggang akan kembali membaik.

Nah itulah beberapa penyebab mengapa anda mengalami sakit pinggang hanya sebelah kiri saja. Sebaiknya segera lakukan penanganan yang tepat.

Sumber : dokterbabe.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *