Kisah Heroik Sopir Taksi Menangkap Dua Orang Yang Merampoknya – BeritaPrima.com

Kisah Heroik Sopir Taksi Menangkap Dua Orang Yang Merampoknya

BeritaPrima.com, Jakarta – Seorang sopir taksi, M Rokhim (27), melawan dua orang perampok yang merampas harta bendanya. Meski bertaruh nyawa, Rokhim nekat mengejar keduanya hingga salah satu pelaku berhasil diamankan warga.

“Salah satu pelaku sudah kami amankan, sementara temannya melarikan diri dan masih dalam upaya pengejaran,” ujar Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto kepada detikcom, Selasa (13/12/2016).

Aksi heroik itu bermula ketika pada pukul 01.00 WIB, Senin 13 Desember dini hari tadi, korban sedang beristirahat di dalam taksi pegangannya, di Jl Adyaksa Raya, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Ia terbangun dari tidurnya karena mendengar ketukan keras di kaca pintu mobilnya. Korban semula mengira bahwa pelaku adalah penumpang yang hendak memintanya untuk diantarkan ke suatu tempat.

“Karena dikira penumpang, maka korban membuka kaca pintu mobil dan tiba-tiba pelaku masuk ke dalam mobil sambil menusuk dada dengan celurit,” imbuh Sujanto.

Pelaku kemudian menyuruhnya untuk pindah ke jok di samping jok kemudi. Pelaku mengancamnya untuk tidak keluar dan akan ditembak oleh rekannya yang berada di motor, jika perintahnya itu tidak dituruti.

“Di dalam mobil, korban sempat dipukul dan mengenai mulutnya,” lanjutnya.

Seketika itu, uang dan handphone serta SIM (Surat Izin Mengemudi) korban dirampas pelaku. Pelaku juga menggasak tas korban yang berisi dompet dan sejumlah uang setoran taksi.

“Setelah mendapat barang-barang tersebut, pelaku keluar dari mobil dan kabur bersama temannya,” sambungnya.

Setelah pelaku kabur, korban tidak tinggal diam dan menjadi ciut nyalinya. Korban justru kembali ke jok kemudi dan mengejar kedua pelaku yang menaiki motor.

Korban menabrakkan taksinya itu ke pelaku hingga pelaku terjatuh ke kanan, sementara mobil korban oleng ke kiri dan menabrak dinding rumah warga. Taksi yang dikemudikan korban sempat berguling sebanyak tiga kali sebelum akhirnya berhenti dengan posisi melawan arus.

“Pelaku yang satu pakai helm kabur ke arah Komples Adyaksa, sedangkan satu lagi kabur dengan mencegat motor warga lalu diturunkan di Indomaret dekat TKP, namun berhasil diamankan warga,” tuturnya.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama M Ahmad Syaiful Hidayat (22) itu kemudian diserahkan ke Polsek Cilandak. Polisi menyita barang bukti 1 unit motor Yamaha Mio bernopol B 3375 SVD yang digunakan pelaku, sebilah celurit untuk melukai korban serta taksi yang dikemudikan korban.

“Dari keterangan pelaku, diduga pelaku dalam kondisi terpengaruh minuman keras,” sambungnya.

Korban yang mengalami luka tusuk di dada kanan serta lecet di tangan dan mulutnya yang jontor akibat pukulan itu, dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *