Kisah Pemain Timnas U-18 Yang Kini Jadi Begal – BeritaPrima.com

Kisah Pemain Timnas U-18 Yang Kini Jadi Begal

BeritaPrima.com, Pekanbaru – Dedek Hendri merupakan mantan pemain Timnas U-18 yang ditangkap karen terlibat kasus begal bersenjata api. Padahal pemain kelahiran Kampar pada 10 Desember 1994 itu karirnya cukup bagus dalam dunia sepak bola.

Dedek menggeluti sepakbola sejak kecil. Beranjak remaja, dia pun mulai mengikuti sepakbola profesional. Sewaktu di bangku kelas 1 SMP dia mendaftarkan menjadi pemain klub sepakbola kabupaten.

“Saya sudah sejak kecil cinta bola. Jika ada pertandingan antarsekolah maupun antarkampung saya selalu ikut. Kemudian saat kelas satu SMP, saya mendaftar di sepak bola Persatuan Sepak Bola Bangkinang, Kampar dan diterima,” kata pria berambut plontos ini  di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (19/7/2016).

Dalam perjalanan karirnya di klub PS Bangkinang, segudang prestasi telah dia torehkan dengan menjuarai berbagai kejuaraan tingkat nasional. [Baca: Mantan Pemain Timnas Jadi Begal karena Narkoba]

“Tim saya waktu itu beberapa kali menjuarai pertandingan. Baik kejuaran antarkabupaten dan antar propinsi dan kejuaran antar klub yang diselenggarakan pihak swasta,” kisah pria berdarah Ocu ini.

Karena keahliannya menangkap si kulit bundar, tahun 2007 atau saat duduk dibangku kelas III SMP, dia mencoba mendaftarkan diri untuk masuk Timnas U-18. Dari ratusan orang yang mendaftar, Dedek salah satu yang terbaik dan diterima masuk liga profesional. Dia pun hijrah ke Jakarta untuk meniti karir.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *