Kisah Sukses Jocelyn Bangkit Dari Kemiskinan – BeritaPrima.com

Kisah Sukses Jocelyn Bangkit Dari Kemiskinan

BeritaPrima.com – Masa kecil Jocelyn Chng sangat memprihatinkan. Dia menggambarkan dirinya sebagai orang yang sangat miskin pada tahun 1970-an.

Dilansir BBC, Senin, 13 Juni 2016, orangtuanya terpaksa kehilangan pekerjaan karena perusahaan makanan tempat mereka bekerja bangkrut.

Tak hilang akal, untuk menyambung hidup, mereka pun menyiasati dengan membuat saus dan menjualnya ke pedagang makanan di pinggir jalan. Untuk bahan baku, mereka menanam cabai dan tomat di belakang rumah.

Dengan keuangan yang sangat mepet, orangtua Jocelyn mendedikasikan seluruh waktunya untuk berjualan, Jocelyn dan adik-adiknya pun terabaikan dan tak terawat. Setiap hari orangtuanya harus berjibaku mencari uang.

Karena keadaan itu, Jocelyn dan adik-adiknya kemudian dikirim ke rumah sang nenek di sebuah desa kecil. Tak ada yang menyangka, kini Jocelyn adalah bos dari salah satu perusahaan makanan terbesar di Singapura.

Saat berusia 11 tahun, Jocelyn diambil kembali ke rumah orangtuanya untuk melanjutkan sekolah. Saat itu, ayahnya memberanikan diri mendirikan Sin Hwa Dee, perusahaan rumahan yang memproduksi saus.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *