Koalisi Gemuk Tak Ajak Partai Pendukung Ahok – BeritaPrima.com

Koalisi Gemuk Tak Ajak Partai Pendukung Ahok

BeritaPrima.com, Jakarta — Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, komunikasi politik menuju koalisi besar tidak hanya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Partai Gerindra juga akan berkomunikasi dengan partai lainnya.

“Kalau koalisi besar kan artinya kita akan komunikasikan dengan partai lain, seperti dengan Demokrat, PKS (Partai Keadilan Sejahtera), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), dan Partai Golkar,” ujar Taufik, Kamis (12/5/2016).

Taufik mengatakan, komunikasi yang dilakukan ialah dalam rangka menyamakan persepsi soal permasalahan di Jakarta. Jika pikiran sudah sama, kata Taufik, koalisi akan mudah terbangun.

Taufik mengatakan, dua partai, yaitu Partai Hanura dan Partai Nasdem, kemungkinan tidak akan bergabung dalam proses komunikasi politiknya. Oleh karena itu, kemungkinan berkoalisi dengan partai tersebut pun kecil.

“Kita kalau mau ngomong sama mereka sudah ada temboknya,” ujar Taufik.

Partai Hanura dan Partai Nasdem merupakan dua partai yang sudah mendeklarasikan diri mendukung bakal calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama.

Dua partai tersebut bersedia tidak turut serta dalam Pilkada DKI 2017 jika Basuki memilih maju lewat jalur independen. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *