Koalisi Gerindra-PDIP Di Pilgub DKI 2017 Sudah Semakin Dekat – BeritaPrima.com

Koalisi Gerindra-PDIP Di Pilgub DKI 2017 Sudah Semakin Dekat

IndoElection.com, Jakarta – Partai Gerindra semakin memantapkan pilihannya untuk kembali berkoalisi dengan PDIP di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Koalisi Gerindra-PDIP juga sempat terjadi pada Pilgub DKI 2012.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ‎mengatakan, pihaknya saat ini tengah menimbang-nimbang sosok yang tepat agar bisa memenangkan perebutan kursi DKI 1.

“Oo bisa. Bisa kejadian itu (koalisi dengan PDIP). Ini kan kita lagi kalkulasi sekarang, mana dengan mana (calonnya), yang penting menang,” ujar Sufmi yang juga Ketua Tim Relawan Jakarta Bergerak, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Menurut Sufmi, desakan untuk menang terus disuarakan para kader partai besutan Prabowo Subianto itu. Jika untuk menang harus berkoalisi dengan PDIP, hal itu pun bakal dilakukan pihaknya.

“Kalau dari arus bawah itu penginnya menang. Kalau berkoalisi dengan PDIP pun harus kita lakukan. Dan juga, mereka minta supaya Gerindra kalau memang mau menang kemudian ya bikin simulasi, dikalkulasi,” tuturnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu belum mau bicara lebih jauh mengenai kemungkinan pasangan yang akan diusung partainya. Menurut dia, seiring berjalannya waktu, siapa pun bisa saja menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *