Kuliner Unik di Floating Market Lembang – BeritaPrima.com
Floating Market Lembang (sumber : tempatwisataseru.com)

Kuliner Unik di Floating Market Lembang

Wisata Lembang di Kota Bandung memang tak pernah ada matinya. Selain selalu identik dengan wisata alam bernuansa pegunungan yang indah dan menarik, juga selalu mengusung konsep dan kreasi baru. Didukung lagi dengan suasana dan udara yang sejuk segar. Tak ayal banyak bermunculan wahana wisata unik baru di area Lembang ini.

Di antara banyak tempat wisata di lembang, Anda bisa menjumpai lokasi yang  cukup populer dan menjadi favorit wisatawan lokal. Ini karena tempat ini menyajikan konsep yang tentunya berbeda dari tempat wisata yang pernah ada di lembang.

Floating Market Lembang, cukup lama gaungnya terdengar sebagai tempat wisata yang unik. Ini karena Floating Market tidak hanya menyajikan wisata alam dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Tempat wisata ini memiliki pasar terapung yang mirip dengan pasar terapung yang ada di sungai Barito Kalimantan.

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata dengan memadukan keindahan alam Lembang, dengan pasar terapung tradisional. Ini mirip yang ada di bangkok Thailand, sungai Barito Banjarmasin dan Langkat Sumatra Utara.

Anda bisa merasakan sensasi berbelanja di atas perahu yang terapung di danau.  Makanan dan bahan makanan yang dijual sangat beragam, antara lain makanan tradisional khas jawa barat, sayuran, buah-buahan, ikan segar, dan lain-lain.

Di area Floating Market Lembang, Anda juga bisa menemukan wahana bermain yang menyediakan beragam permainan anak-anak dan dewasa. Ada Taman Miniatur Kereta Api, Pancing Magnet, Kampung Leuit, dan Tempat Fauna. Ada  juga kereta air, perahu air,  serta kegiatan outbond yang menambah keseruan berwisata di sini.

Mau berfoto selfie? Jangan khawatir ada banyak lokasi yang cocok untuk hobi Anda yang satu ini. Anda pun bisa membeli oleh-oleh berupa suvenir unik miniatur kereta api,  sebagai koleksi pribadi ataupun oleh-oleh untuk kerabat Anda.

Tempat ini juga pantas sebagai tempat bersantai, serta berwisata kuliner. Rasa makanannya pun tak kalah dengan kuliner tempat wisata lainnya. Floating Market Bandung ini memang sebuah wisata alam yang berbasis wisata kuliner.

Uniknya kuliner di Floating Market Bandung ini bisa Anda nikmati di pasar terapung tersebut. Namun, Anda tidak bisa mendapatkan buah, sayur, daging, atau ikan seperti yang dijual di pasar terapung umumnya.

Konsep yang digunakan adalah pasar terapung wisata, terdapat 46 perahu yang berada di pasar terapung ini yang menjual beraneka jajanan serta makanan, termasuk  suvenir tadi.

Anda bisa mendapati aneka jajanan khas Jawa Barat di pasar terapung ini antara lain, siomay, tahu lembang, surabi, ketan bakar, otak-otak, dim sum, duren bakar, martabak mini, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir meskipun berkonsep wisata, untuk harga makanan yang dipatok tidak terlalu mahal. Makanan kecil atau snack bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp35.000 untuk makanan utama. Tentu saja harga ini tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu.

Nah, bila ingin berkunjung ke Lembang ini, dan mencari hotel di Bandung, Anda bisa booking hotel dalam jaringan hotel Airy Rooms. Hotel Airy Rooms menyediakan fasilitas lengkap dengan harga murah.

Fasilitas meliputi kamar ber-AC,  air minum gratis, hingga perlengkapan mandi dan air hangat. Bila Anda perlu hiburan ada TV layar datar serta WiFi gratis pula. Pesan sekarang juga melalui website Airy Rooms, aplikasi Android dan iOS. Selamat berlibur dan berberlanja di Floating Market Lembang! (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *