Lulus Cum Laude, Gadis Pemulung Ini Dapat Beasiswa Hingga S3 – BeritaPrima.com

Lulus Cum Laude, Gadis Pemulung Ini Dapat Beasiswa Hingga S3

BeritaPrima.com, Semarang – Firna Larasati (21) putri pemulung berprestasi yang baru lulus dari Universtias Negeri Semarang (Unnes) akan mendapat beasiswa hingga S3. Beasiswa ini diberikan oleh Partai Golkar.

Beasiswa ini disampaikan oleh Ketua Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa-Sumatera Golkar, Nusron Wahid yang datang langsung ke rumah Firna. Nusron didampingi dekan di Fakultas Ilmu Sosial Unnes beserta anggota DPD Partai Golkar Jawa Tengah..

Rumah sederhana Firna di RT 6 RW 1 Karanggeneng, Kelurahan Sumurejo, Gunungpati, Kota Semarang itu tampak penuh. Firna ditemani kedua orangtua dan adiknya langsung berbincang akrab dengan Nusron di ruang tamu berdinding papan.

Nusron mengatakan perjuangan Firna yang memulung untuk membiayai kuliahnya membuat Nusron bersimpati. Firna merupakan putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Misianto (47) dan Siti Siswati (45). Kedua orang tuanya berkerja sebagai pemulung untuk menghidupi dia dan adiknya.

Alumni jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Unnes itu menjadi salah satu lulusan terbaik di kampusnya dan berpredikat cumlaude dengan IPK 3,77. Firna yang saat kuliah S1 itu mendapat beasiswa Bidik Misi ini ingin sekali melanjutkan kuliah ke National University of Singapore dan memperdalam ilmu politiknya. Pihak universitas sedang mengusahakan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar cita-cita Firna tercapai.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *