MacBook Air Terbaru Dikabarkan Usung Konektor Multi Fungsi – BeritaPrima.com

MacBook Air Terbaru Dikabarkan Usung Konektor Multi Fungsi

BeritaPrima.com – Apple dikabarkan bakal menerapkan USB Type-C pada MacBook Air generasi terbarunya. Artinya laptop super tipis ini akan mengandalkan satu port tersebut untuk semua keperluan penggunanya, seperti pemindahan data dan pengisian daya.

Namun kabar ini masih sebatas rumor. Sumber yang dekat dengan permasalahan ini hanya menyebutkan bahwa Macbook edisi 2016 akan menggunakan port USB C, tapi tidak diketahui apakah maksudnya Macbook Air atau Macbook Pro.

Desas-desus yang sudah lama beredar memang menyebutkan bahwa port tersebut akan dipakai Macbook Air. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa Apple akan berhenti memproduksi Macbook Air dalam waktu dekat.

Sedangkan Macbook Pro, yang biasanya bertubuh lebih bongsor, akan mengalami perombakan desain. Apple disebut akan membuatnya jadi lebih tipis dan ringan.

Sebelumnya, Apple sudah memasang konektor USB C pada Macbook 12 inci. Port tersebut menjadi satu-satunya di perangkat itu dan dipakai untuk segala urusan penggunanya.

Namun sebagaimana dilansir BGR, Minggu (31/7/2016), USB C ini memang belum banyak dipakai oleh vendor. Pasalnya ada banyak perubahan yang mesti disematkan demi memakainya.

Perubahan yang dimaksud adalah tambahan hardware berupa chip amplifier, receiver, serta sebuah kabel transmisi khusus yang sanggup menangani perpindahan data dalam kecepatan tinggi. Harganya pun sudah pasti lebih mahal.

Bocoran yang ada saat ini menyebutkan ada tiga perusahaan yang sedang membuat laptop baru dengan USB C, yaitu Apple, Asus dan HP. Sementara itu Acer, Dell, dan Lenovo masih pikir-pikir. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *