Mahasiswa UNPRI Juara Pemilihan Duta Bahasa Prov Sumut 2016 – BeritaPrima.com

Mahasiswa UNPRI Juara Pemilihan Duta Bahasa Prov Sumut 2016

BeritaPrima.com, Medan – Dua mahasiswa terbaik Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Dina Anggraini dan Adi Putra Rajagukguk, meraih juara Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) 2016.

Dina Anggraini, yang merupakan mahasiswi prodi Akuntansi semester V Fakultas Ekonomi UNPRI ini, berhasil menyisihkan lawan-lawannya hingga babak final dan meraih Juara I, sehingga dara berparas rupawan dan Miss Photogenic UNPRI 2015 ini menyabet predikat Duta Bahasa Provinsi Sumut 2016.

Selanjutnya, mahasiswi berusia 21 tahun multi talent ini, dipastikan akan bersaing dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Nasional yang digelar di Jakarta pada Oktober mendatang mewakili Prov. Sumatera Utara.

Sementara rekan sekampusnya, Adi Putra Rajagukguk, mahasiswa Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi UNPRI ini juga berhasil meraih predikat Juara Favorit pada ajang bergengsi tersebut.

Keberhasilan dua mahasiswa UNPRI ini tidak lepas dari kerja keras dan doa yang telah mereka kerahkan. Dukungan penuh dari keluarga dan segenap civitas akademika UNPRI tentunya juga menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka untuk memperolehkan prestasi terbaik demi nama baik Universitas Prima Indonesia termasuk juga akan membawa nama harum Sumatera Utara, nantinya dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Nasional di Jakarta pada Oktober mendatang.

Ketua BPH UNPRI Dr Tomy Leonard SH MKn, mengatakan,  hal ini memang telah menjadi misi UNPRI untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada seluruh mahasiswa mencetak prestasi di berbagai ajang, baik akademik maupun non-akademik di luar kampus.

“Semua prestasi yang ditorehkan mahasiswa akan mendapatkan apresiasi dari kampus, termasuk untuk mendukung kesuksesan Dina Anggraini di level nasional Oktober mendatang di Jakarta,” kata Tomy yang juga tokoh pendidikan di Sumut, Rabu (28/9/2016) sore.

Sebagaimana yang diketahui, Pemilihan Duta Bahasa Prov. Sumut 2016 ini telah dilaksanakan dari tanggal 22 s.d. 24 September 2016 lalu

“Kompetisi tahunan besutan Balai Bahasa Sumatera Utara ini didesain untuk mendapatkan Duta Bahasa yang memiliki kecerdasan yang seimbang antara IQ, EQ, dan SQ, “ucap salah satu Dewan Juri Dian Syahfitri SS MHum, yang juga Duta Bahasa Prov. Sumut tahun 2008.

Tidak heran jika berbagai kategori tes, termasuk wawancara kepribadian harus dilalui oleh semua peserta. Untuk tahun ini, sebanyak 65 orang mahasiswa yang berasal dari hampir seluruh PTN/PTS se-Provinsi Sumatera Utara mendaftar sebagai peserta.

Namun, setelah melewati berbagai tes, termasuk presentasi tentang ide atau gagasan tentang kebahasaan, hanya 20 finalis putera dan puteri saja yang berhak masuk ke acara puncak. (dyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *