Makanan yang Aman Bagi Penderita Kolesterol – BeritaPrima.com

Makanan yang Aman Bagi Penderita Kolesterol

Bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, mengkonsumsi makanan mungkin akan menjadi salah satu hal cukup merepotkan. Karena anda perlu memilih makanan untuk penderita kolesterol mana yang aman bagi anda. Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat. Karena itu, untuk mengatasi semakin parahnya penyakit kolesterol yang anda alami, maka anda perlu menjaga makanan yang anda konsumsi.

Bagi anda yang masih bingung, berikut ini adalah beberapa alternatif makanan untuk penderita kolesterol yang dapat anda konsumsi dengan aman:

  1. Beras Merah

Untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, anda dapat mengganti nasi putih yang biasa anda konsumsi menjadi nasi merah. Nasi merah memiliki kandungan vitamin B, selenium, magnesium, dan fitonutrien yang kaya. Karena itu, nasi merah adalah makanan untuk penderita kolesterol yang tepat dan dapat membantu menurunkan kadar lemak dan juga kadar gula dalam darah.

  1. Gandum

Selain beras merah, anda juga bisa mendapatkan asupan karbohidrat dengan mengkonsumsi gandum baik dalam bentuk sereal gandum maupun roti gandum. Gandum merupakan salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, trigliserida dalam darah, serta dapat membantu anda mengontrol kadar gula dalam darah.

  1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang dapat dengan mudah anda temukan. Sayuran hijau ini memiliki banyak sekali kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Bayam juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung serta melindungi jantung anda dari lemak yang ada dalam pembuluh darah. Anda dapat mengkonsumsi bayam dengan mengolahnya menjadi sayur bayam, atau jika anda suka anda juga dapat mengolahnya menjadi jus bayam atau mencampurkannya dengan sayuran lain seperti wortel. Sebaiknya, anda mengkonsumsi bayam satu mangkuk atau satu gelas jus bayam setiap hari.

Itulah beberapa makanan untuk penderita kolesterol yang dapat anda konsumsi. Anda dapat mengolah makanan tersebut sesuai selera anda. Namun perhatikan pula agar jangan mencampur makanan yang aman untuk penderita kolesterol dan makanan yang tidak aman bagi penderita kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *