Manchester United Habisi Leicester 4-1 – BeritaPrima.com

Manchester United Habisi Leicester 4-1

BeritaPrima.com – Manchester United menang 4-1 atas juara bertahan Leicester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

Satu dari empat gol Man United dicetak oleh Paul Pogba. Gol ini menjadi kali pertama bagi Pogba sejak kembali berseragam Setan Merah, julukan Man United, pada musim panas 2016.

Dominasi Man United terlihat jelas dari statistik versi Premier League. Mereka menguasai 66,8 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 16 usaha.

Adapun Leicester hanya mampu melakukan tiga tendangan ke arah gawang dari sepuluh kali percobaan.

Gol pertama tim tuan rumah terjadi pada menit ke-22. Diawali sepak pojok Daley Blind, Chris Smalling menanduk bola ke pojok kanan bawah gawang.

Bagi Smalling, gol ini menjadi kali ketujuh untuk dirinya di ajang Premier League selama membela Man United.

Ancaman Man United tidak lantas surut meski sudah unggul. Bahkan, mereka menambah satu gol berkat kombinasi tiga pemain pada menit ke-37.

Mata melepaskan operan kepada Pogba, yang meneruskan bola lambung untuk Jesse Lingard. Pemilik nama terakhir memantulkan bola kembali ke Mata, yang melepaskan tembakan keras ke gawang Leicester.

Tiga menit berselang, Man United kembali menunjukkan kepiawaian dalam situasi bola mati. Sebagai eksekutor, Blind melepaskan umpan datar kepada Mata. Lalu, Mata memindahkan bola ke depan gawang untuk dituntaskan oleh Marcus Rashford.

Gol Pogba dua menit setelahnya mengonfirmasi betapa berbahayanya Man United dari skenario bola mati. Kali ini, dia menanduk bola sodoran Blind ke pojok kiri gawang.

Skor 4-0 untuk keunggulan Man United menutup pertandingan babak pertama.

Ketinggalan cukup jauh langsung mendorong Manajer Leicester, Claudio Ranieri, untuk bereaksi dengan dua pergantian sekaligus setelah jeda. Jamie Vardy dan Riyad Mahrez ditarik keluar guna memberikan tempat untuk Andy King dan Demarai Gray.

Hasilnya, Gray mampu memangkas jarak pada menit ke-59. Dia mencetak gol dengan tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan atas gawang David de Gea.

Hanya, gol Gray menjadi yang terakhir pada laga ini. Man United terlanjut menerapkan permainan aman sehingga membatasi ruang Leicester.

Dengan kemenangan ini, Man United naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 12 poin dari enam pertandingan. Ada jarak tiga poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City, yang baru melakoni lima laga.

Manchester United 4-1 Leicester City (C. Smalling 22′, Mata 37′, M. Rashford 40′, P. Pogba 42′ – D. Gray 59′)

Susunan Pemain:

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind; 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (16-Michael Carrick 78′), 8-Juan Mata (18-Ashley Young 87′), 19-Marcus Rashford (10-Wayne Rooney 83′); 9-Zlatan Ibrahimovic
Manajer: Jose Mourinho

Leicester City: 21-Rob-Robert Zieler; 17-Danny Simpson, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez (10-Andy King 46′), 13-Daniel Amartey, 4-Daniel Drinkwater, 11-Marc Albrighton (15-Jeff Schlupp 62′); 19-Islam Slimani, 9-Jamie Vardy (22-Demarai Gray 46′)
Manajer: Claudio Ranieri

(feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *