Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh – BeritaPrima.com

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Selain sebagai pemanis alami, madu sudah lama diketahui memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan. Madu memiliki berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Anda dapat menjadikan madu sebagai bahan campuran kue atau menambahkannya ke dalam minuman seperti teh atau susu. Selain itu, anda juga dapat mencampurkan madu dengan air putih saja atau langsung meminumnya tanpa dicampur dengan bahan lainnya. Selain itu, madu juga dapat dengan mudah anda dapatkan di berbagai orang yang jual madu murni.

Berikut ini merupakan beberapa khasiat madu yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi madu:

Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Kanker dan jantung merupakan dua penyakit yang menjadi momok bagi setiap orang. Mengkonsumsi madu secara rutin dapat membantu anda dan keluarga mengurangi resiko terkenan dua penyakit ini. Madu memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang dapat membantu untuk mengurangi resiko berkembangnya beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Ampuh Menghilangkan Luka

Di antara khasiat madu yang bisa anda dapatkan adalah dapat membunuh bakteri yang ada pada luka. Selain itu, mengoleskan madu pada luka yang terbuka juga dapat membantu luka untuk dapat sembuh lebih cepat. Hal ini karena luka yang diolesi madu menjadi steril dan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Mencegah Rendahnya Jumlah Sel Darah Putih

Bagi anda yang menjalankan kemoterapi, mengkonsumsi madu dapat menjadi penyeimbang agar jumlah sel darah putih tidak menurun. Dengan mengkonsumsi 2 sendok teh madu setiap hari selama kemoterapi terbukti dapat membantu menjaga jumlah sel darah putih dalam darah pasien.

Mencegah Diabetes

Gula dan pemanis buatan merupakan salah satu sumber diabetes. Mengkonsumsi gula dalam jumlah rendah merupakan salah satu cara untuk terhindar dari diabetes. Namun, seringkali rasa manis yang tipis membuat anda menjadi tidak terlalu berselera untuk menikmati makanan atau minuman tersebut.

Oleh karena itu, anda bisa menjadikan madu sebagai pemanis pengganti. Kombinasi fruktosa dan glukosa yang tepat dan indeks hipoglikemik yang rendah dalam madu membantu tubuh anda untuk mengatur kadar gula dalam darah.

Itulah beberapa manfaat madu yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi madu murni. Ada berbagai tempat yang menjual madu murni, salah satunya adalah Lemonilo. Madu murni yang ada di Lemonilo adalah madu murni berkualitas seperti madu hutan hitam, madu bunga kopi, madu bunga vanila, dan lain-lain. Selain itu, Lemonilo menjual madu murni tanpa bahan tambahan lain seperti gula buatan dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *