Masihkah Wanita Berusia 70 Tahun Punya Gairah Seks? – BeritaPrima.com

Masihkah Wanita Berusia 70 Tahun Punya Gairah Seks?

BeritaPrima.com – Sebuah studi baru menemukan wanita yang berusia 70 tahun masih tetap bisa aktif secara seksual. Namun, studi tersebut menunjukkan bahwa setidaknya satu dari tujuh wanita berusia 65-79 tahun memiliki hypoactive sexual desire dysfunction (HSDD).

Meskipun HSDD ditemukan lebih banyak pada wanita yang memiliki pasangan, namun studi ini menegaskan bahwa wanita yang lebih tua tapi tak memiliki pasangan pun masih aktif secara seksual dan tertekan oleh hasratnya yang rendah.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Menopause, para peneliti mengambil lebih dari 1.500 perempuan, dan menilai fungsi seksual mereka, dan kesusahannya, dilansir laman Boldsky, Senin (14/11/2016).

Kelompok yang terdiri dari 52,6 persen bermitra dengan wanita, berusia rata-rata 71 tahun. Ditemukan 88 persen memiliki hasrat seksual yang rendah, 15,5 persen sulit berhubungan seksual personal, dan 13,6 persen memiliki HSDD.

Faktor yang berpengaruh termasuk kekeringan vagina selama berhubungan intim, memiliki gejala depresi berat, dan disfungsi dasar panggul.

“Studi menunjukkan bahwa penyedia layanan kesehatan harus memiliki diskusi yang jujur dan terbuka dengan pasien tentang bertambahnya usia mereka berkaitan dengan keinginan, mood, kekeringan vagina, serta isu-isu dasar panggul untuk menentukan apakah faktor-faktor ini memengaruhi keinginan wanita atau kemampuan untuk melakukan hubungan seksual,” kata JoAnn Pinkerton, executive director of The North American Medical Society. (feb)

(Visited 54 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *