Masuk 50 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia, Sri Mulyani Peringkat Ke-37 – BeritaPrima.com

Masuk 50 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia, Sri Mulyani Peringkat Ke-37

BeritaPrima.com – Siapa wanita paling berpengaruh di dunia tahun ini? Mereka adalah yang cerdas, pemimpin bisnis, pengusaha, investor, para ilmuan, dermawan dan chief executive officer (CEO) yang membuat mereka terlihat di seluruh dunia.

Prestasi mereka yang tangguh dan inovatif patut diapresiasi mengingat betapa sulitnya membangun terobosan di industri, kebijakan di bidang lainnya, serta mengemban jabatan yang biasanya didominasi oleh pria.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forbes merilis daftar wanita-wanita paling berpengaruh di dunia. Daftar itu dibuat berdasarkan empat metrik yaitu, uang yang dimiliki, baik kekayaan bersih, pendapatan perusahaan atau produk domestik bruto (PDB) negara yang dipimpin.

Metrik selanjutnya adalah kehadiran media yang menyorotinya, dan yang terakhir seberapa berpengaruhnya wanita itu di lingkungannya.

Berdasarkan indikator tersebut, Konselir Jerman, Angela Merkel ditetapkan pada peringkat pertama daftar ini. Posisi dia tidak berubah selama enam tahun terakhir di pucuk peringkat.

Dengan munculnya lebih banyak perempuan di belakang meja presiden, majalah Forbes menghapus satu indikator penentu lainnya yaitu selebriti. Hal itu dilakukan agar memberi ruang kepada wanita di bidang lainnya untuk tampil.

Posisi kedua setelah Merkel di tempati oleh calon Presiden AS Hillary Clinton, diikuti oleh Ketua Bank Sentral AS (The Fed) Janet Yellen, Filantropis Melinda Gates dan CEO General Motor, Mary Barra.

Selanjutnya >>

(Visited 170 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *