Mayjen Andika Perkasa Jabat Pangdam Tanjungpura, Danpaspampres Dijabat Mayjen Bambang – BeritaPrima.com

Mayjen Andika Perkasa Jabat Pangdam Tanjungpura, Danpaspampres Dijabat Mayjen Bambang

BeritaPrima.com, Jakarta – Posisi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang saat ini dijabat Mayjen TNI Andika Perkasa akan segera diganti. Andika akan menempati posisi baru sebagai Pangdam Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Dari Surat Keputusan yang beredar, Sabtu (21/5/2016), Andika akan menempati posisi Pangdam Tanjungpura menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto. Sementara, posisi Danpaspampres akan diisi Brigjen TNI Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Paspampres.

Sementara itu, Agung akan menempati pos baru sebagai Asisten Operasi Panglima TNI. Selain itu, beberapa posisi lainnya juga mengalami rotasi.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kadispenad Brigjen TNI Sabrar Fadhillah mengaku juga mendengar kabar tersebut. Namun dia belum dapat memastikan hal itu.

“Saya juga dengar kabar demikian, ada banyak sms, ucapan selamat, salah satunya terhadap Beliau (Andika). Tapi saya belum bisa pastikan karena secara resmi memang belum ada,” kata Sabrar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadispenum Puspen TNI Kolonel Berlin. “Memang ada kabar demikian beredar, tapi resminya, SK-nya belum keluar,” kata Berlin.

Selain itu, dari informasi yang beredar didapatkan bahwa serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan pada Rabu, 25 Mei 2016. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *