Megawati Masih Enggan Tangapi Soal Tri Rismaharini – BeritaPrima.com

Megawati Masih Enggan Tangapi Soal Tri Rismaharini

IndoElection.com, Jakarta – Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir. Risma memang digadang-gadang akan diusung untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, saat ditanyai mengenai hal tersebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri enggan berkomentar dan hanya tersenyum.

“Saya sekarang sedang menjadi Ketum Yayasan Kebun Raya Indonesia,” tutur Megawati singkat, seusai meninjau penanaman pohon langka bersama 24 duta besar negara sahabat di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Bali, Sabtu (6/8/2016).

Sementara itu, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey mengatakan, partainya belum menentukan satu kesimpulan, baik untuk mengusung Risma kembali maupun soal Pilkada DKI Jakarta.

Megawati, kata Olly, masih mempunyai jadwal kunjungan ke Manado. Sehingga, rapat DPP baru akan digelar usai agenda kunjungan selesai.

“Belum ada keputusan apa-apa. Semua wacana dibicarakan tapi belum ada satu kesimpulan,” ucap Olly.

Gubernur Sulawesi Utara itu menambahkan, pendaftaran Pilkada masih lama, begitu pula penyelenggaraannya yang masih Februari 2017.

Sehingga masih ada banyak waktu untuk konsolidasi. PDI-P enggan terburu-buru dalam mendukung calon.

“Saya saja dulu cuma tiga minggu kampanye, jadi kok,” kata dia.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam waktu dekat mengaku akan menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri perihal wacana pencalonannya menjadi calon gubernur DKI.

“Saya akan sampaikan bahwa saya sudah berkomitmen untuk membangun Surabaya hingga lima tahun ke depan. Soal ini sebenarnya sudah saya sampaikan usai saya terpilih lagi beberapa waktu lalu, tapi nanti saya sampaikan lagi,” kata Risma, Jumat (5/8/2016).

Wali Kota perempuan pertama Surabaya itu yakin bahwa Megawati sangat rasional dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung.

“Saya tahu sendiri itu, Bu Megawati sangat rasional dalam menentukan calon, dengan berbagai pertimbangan,” ucap Risma.

Penentuan siapa calon yang akan diusung di pilgub DKI kata Risma, saat ini ada di Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDI-P.

“Makanya itu saya akan secepatnya menghadap Bu Mega,” tuturnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *