Mencicipi Sedapnya Ragam Kuliner Khas Kediri Saat Berlibur – BeritaPrima.com

Mencicipi Sedapnya Ragam Kuliner Khas Kediri Saat Berlibur

Pernah liburan ke Kediri?

Kota besar di Jawa Timur ini memang tak kalah menarik bila dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Pesona Kediri membuat para wisatawan tergugah untuk berkunjung. Permintaan asuransi perjalanan pun kian meningkat seiring dengan bertambahnya tujuan wisata ke Kediri.

Tak hanya asuransi perjalanan khusus perempuan, asuransi perjalanan untuk seluruh anggota keluarga pun tak kalah penting. Bila sudah mengurus kepemilikan asuransi perjalanan, kita pun siap mengunjungi Kediri dan menikmati sensasi kulinernya. Yuk simak dulu ulasan lengkap berikut ini!

Sate Bekicot

Kuliner sate bekicot khas Kediri selalu jadi incaran para wisatawan. Tekstur kenyal bekicot berpadu dengan gurihnya racikan bumbu. Sate bekicot bisa diperoleh dengan harga murah jika kita menikmatinya di Kediri. Selain sate bekicot, di kawasan Simpang Lima Gumul juga ada olahan bekicot yang lain seperti oseng-oseng dan keripik.

Tahu Takwa

Belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Kediri tanpa mencicipi tahu takwa. Tahu khas Kediri ini memiliki tekstur lembut tanpa rasa asam sedikit pun. Warna kuning pada tahu takwa diperoleh dari penggunaan kunyit. Biasanya tahu takwa bisa disajikan sebagai camilan bersama dengan taoge, kucai, dan bumbu kecap.

Stik Tahu

Ada satu lagi olahan tahu khas Kediri yang mesti kita cicipi, yaitu stik tahu. Walaupun tekstur luarnya renyah, bagian dalam stik tahu terasa lembut dan gurih ketika digigit. Kini stik tahu khas Kediri dikemas dengan proses modern sehingga mudah dibawa sebagai oleh-oleh.

Sate Emprit

Emprit adalah istilah yang digunakan untuk menyebut burung pipit. Sate emprit sangat berbeda dengan sate ayam. Warnanya dagingnya agak putih dengan rasa gurih dan aroma khas yang menggiurkan. Seporsi sate emprit disajikan dengan bumbu kacang sebagai pelengkap  nasi putih.

Carang Mas

Carang Mas juga dikenal dengan sebutan kremes ubi jalar. Bahan bakunya terdiri dari ubi jalar yang diparut kemudian digoreng dan dilumuri gula merah cair. Carang mas biasanya paling cocok dijadikan oleh-oleh karena rasanya lezat dan mudah dibawa pulang.

Jika sudah tak sabar untuk berlibur ke Kediri, mari siapkan semua akomodasinya sekarang. Jangan buang waktu lagi kalau mau menikmati sensasi liburan dan wisata kuliner seru di tanah Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *