Mengapa Investasi Emas Menjanjikan? Ini Alasan Terbesarnya – BeritaPrima.com

Mengapa Investasi Emas Menjanjikan? Ini Alasan Terbesarnya

Harga emas batangan dipercaya terus meningkat setiap tahun. Bahkan harganya sama sekali tidak terpengaruh dengan nilai tukar mata uang yang megalami kemerosostan di hadapan dolar. Maka ada sejumlah alasan besar mengapa kita sebaiknya investasi dalam bidang emas batangan. Sebab dalam investasi emas ada sejumlah kemudahan yang tidak dimiliki oleh beberapa bidang investasi lainya. Termasuk dari segi waktu dan jumlah modal untuk investasi.

Peluang Investasi Emas

Sejak jaman peradaban kuno, emas dipercaya sebagai logam mulia yang menyimpan banyak sekali keindahan. Sifatnya yang tidak mengalami perubahan dari waktu ke waktu, tidak bereaksi dengan zat kimia lainya dan tidak pula mengalami korosi atau berkarat menjadikan emas logam mulia yang sempurna. Karena keunikan emas inilah, banyak peristiwa besar terjadi karena memperebutkan emas. Tapi dibalik itu semua, emas adalah logam yang sangat sempurna untuk investasi.

Setidaknya, emas adalah logam yang bisa menjadi langkah awal untuk mempersiapkan kebebasan finansial di masa yang akan datang. Sebagai barang investasi, emas memiliki resiko yang sangat rendah. Nah, berikut beberapa alasan emas sangat cocok untuk investasi:

  1. Harga Emas dipercaya Cenderung Selalu Naik setiap Tahun

Satu-satunya barang yang tidak terikat dengan inflasi yang terjadi di dalam sebuah negara adalah emas. Harganya tidak dipengaruhi oleh jumlah permintaan dan penawaran. Jumlah pasokan emas yang banyak tidak menjadikan harga emas menjadi anjlok. Begitu pula sebaliknya, jumlah permintaan yang banyak tidak menjadikan harga emas jadi makin melambung.

Harga emas batangan selalu berkaitan dengan nilai mata uang dolar. Jika nilai mata uang dolar turun, maka nilai emas akan cenderung meningkat. Orang akan mengalihkan uang dalam bentuk emas. Jadi emas adalah standar bagi nilai uang dolar.

Nah, kenyataanya memang setiap tahun emas mengalami kenaikan harga. sebut saja apa yang dikatakan oleh Direktur Marketing PT Antam (Persero) Tbk yang memberi laporan bahwa nilai emas mengalami kenaikan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba investasi dalam hidang emas. Hanya saja, nilai keuntunganya selalu ditentukan dengan besar kecilnya jumlah emas yang kamu investasikan. Juga jangan lupa memperhatikan dimana tempat kamu membeli emas.

  1. Investasi Emas bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu

Memang tidak ada yang membatasi berapa kamu harus investasi emas. Paling-paling nilai minimal kamu harus investasi emas adalah satu gram. Harga satu gram emas kemungkinan berkisar antara 600 ribuan. Bila kamu mendapatkan harga emas yang bagus tetapi belum punya cukup modal dapat pinjam dengan cepat kepada penyedia pinjaman online.

Tetapi perlu kamu ingat, bahwa besar kecilnya keuntungan dalam investasi emas ditentukan oleh jumlah emas yang kamu investasikan. Makin banyak jelas keuntungan yang kamu peroleh makin besar.

  1. Emas Tak Terpengaruh Oleh Inflasi

Masih ingat di tahun 1999 dan tahu 2000 dimana saat itu terjadi inflasi dan nilai mata uang rupiah anjlok? Tetapi ini tidak terjadi pada emas. Nilai emas aka tetap stabil meski sebuah negara mengalami kehancuran ekonomi sekalipun. Bahkan nilai emas cenderung mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

  1. Emas Bisa diubah bentuknya dengan harga jual tetap setabil

Emas bisa diubah bentuknya, tetapi tidak bisa diubah sifatnya. Ia bisa berbentuk apa saja, tetapi tetap sebagai logam yang sangat berharga. Kebanyakan emas batangan diubah dalam bentuk perhiasan. Dan perhiasan juga masih tetap menjadi bagian dari invertasi emas yang menjanjikan.

Di balik harga emas batangan yang terus meningkat, ternyata nilai investasi emas batangan juga masih tetap menjanjikan hingga sekarang. Jadi kamu akan investasi dalam bidang apa?

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *