Mengasah Otak Anak Dengan Ilmu Parenting yang Tepat – BeritaPrima.com

Mengasah Otak Anak Dengan Ilmu Parenting yang Tepat

Seorang ibu merupakan peran central untuk menumbuh kembangkan seorang anak. Oleh sebab itu, seorang ibu harus mampu menuntun anaknya supaya kelak menjadi seorang yang memiliki kualiatas serta kemampuan yang bagus. Salah satu upaya seorang ibu, untuk membuat seorang anak yang cerdas dan pandai adalah dengan terus mengasah otaknya.

Nah untuk mengasah otak anak, tentu seorang ibu perlu mendapatkan ilmu yang tepat supaya nantinya tidak salah ketika memberikan informasi atau pelajaran kepada seorang anak. Oleh sebab itu, sekarang ini terdapat sebuah website yang bisa anda jadikan untuk memperdalam ilmu parenting atau Wyeth Parenting salah satunya yaitu parentingclub.co.id. di situs tersebut, anda akan mendapatkan banyak sekali informasi untuk memberikan didikan terbaik untuk seorang anak.

Menurut seorang pakar yaitu Rosdiana, secara umum seorang anak memiliki 8 kepintaran dasar. Nah nantinya ke delapan tersebut, bisa terus anda asah kepada anak anda kira-kira masuk kedalam jenis kepintaran manakah anak anda. Berikut ini diantaranya.

 

  • Number Smart

 

Merupakan jenis kepintaran yang berhubungan dengan logika seperti angka, matematika, sanis dan semacamnya.

 

  • Body Smart

 

Jenis kepintaran ini dimiliki oleh seorang anak yang menyukai beberapa jenis kegiatan seperti olahraga, menari dan hal yang dikerjakan menggunakan tangannya.

 

  • Word Smart

 

Kepintaran ini terlihat dari kesukaannya dalam menulis, membaca, mendengar cerita dan bercerita.

 

  • People Smart

 

Ada beberapa ciri-ciri anak yang masuk kategori people smart, diantaranya : sangat empati, suka memimpin, suka bermain dengan teman-teman dan bisa mengerti perasaan temannya.

 

  • Music Smart

 

Dari namnya tentu kita sudah tahu, bahwa kepintaran ini berkaitan dengan music seperti menyanyi dan bermain music.

 

  • Self Smart

 

Bagi anak yang memiliki kepintaran self smart, biasanya dia memiliki hobi yang sangat dicintainya, dia akan tahu apa yang diinginkannya ketika besar nanti, percaya dirinya tinggi, lebih suka menyendiri.

 

  • Picture Smart

 

Hal ini berkaitan dengan seorang anak yang menyukai hal-hal seperti berimajinasi, seni, menggambar dan sejenisnya.

 

  • Nature Smart

 

Nah kalau jenis kepintaran nature smart, memiliki kecenderungan menyukai hal yang berbau alam seperti binatang, tumbuhan, pegunungan dan semacamnya.

Dengan adanya beberapa jenis kepintaran seorang anak tersebut, maka anda sebagai ibu harus bisa mengarahkan anak supaya nantinya bisa melakukan jenis kepintaran yang sesuai dengan kemampuannya. Teruslah mengasah otak anak dengan berbagi macam hal yang kreatif. Mungkin itu saya, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *