Mengenal Lebih Jauh Mengenai TV LED – BeritaPrima.com

Mengenal Lebih Jauh Mengenai TV LED

Mengapa Harga TV LED LG 32 Inch banyak yang mahal? Well karena para innovator di bidang itu tidak berhenti melakukan berbagai inovasi demi persaingan pasar. Panasonic meluncurkan 24 model TV terbaru dan mengusung inovasi teknologi Hexa Chroma Drive & 4K Pro HDR. Teknologi terbaru di bidang visual tersebut diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik serta membawa pengalaman menonton yang berbeda bagi konsumennya.

Secara umum LED TV menawarkan kualitas gambar yang lebih baik apabila dibandingkan dengan LCD TV, khususnya untuk contrast gambar serta kesempurnaan warna hitam, , meskipun bagi sebagian besar orang perbedaan itu tidak terlalu nampak. Hal ini disebabkan karena kualitas LCD TV yang sudah cukup memadai. Apabila dibandingkan dengan plasma, kualitas yang ditawarkan juga setingkat atau bahkan lebih, mengingat LED TV terbaru menawarkan berbagai fitur tambahan untuk mengolah gambar. Penggunaan LED TV membutuhkan listrik yang lebih rendah, hal ini tentu sebagai perkembangan yang lebih baru di dunia pertelevisian. LED TV mempunyai tingkat kontras yang lebih tinggi daripada LED TV. LED TV dapat diproduksi dengan layar yang tipis sampai hanya 2,5 cm saja. Variasi dari LED TV ada yang dilengkapi dengan TV tuner, gambar-gambar digital, dan variasi lainnya.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, TV LED memiliki kelemahan tersendiri. Teknologi yang lebih canggih dan material yang lebih bagus membuat biaya perawatan dan perbaikan TV jenis ini cukup mahal. Harganya hampir sama dengan harga beli TV baru.

Harga komponen TV LED pun lebih mahal dibandingkan jenis TV lainnya. Panelnya saja bisa mencapai 80 persen dari harga TV. Misalnya saja, harga TVnya Rp 2,5 juta, harga komponen panelnya dapat mencapai Rp 2 juta.

Tak hanya panel, komponen lain yang berada di bagian belakang TV juga tak kalah mahal. Komponen yang juga memiliki harga tinggi antara lain main board dan modul power supply. Kalau komponen-komponen ini sampai rusak, pengguna pun akan pusing tujuh keliling memikirkan dana yang harus dikeluarkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *