Menteri Rini Tawarkan Investasi Di Sektor Bisnis Holtikultura – BeritaPrima.com

Menteri Rini Tawarkan Investasi Di Sektor Bisnis Holtikultura

BeritaPrima.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menawarkan investasi di sektor hortikultura Jawa Barat bagi para pemilik dana repatriasi tax amnesty.

Investasi dilakukan melalui skema joint venture bersama perusahaan perkebunan BUMN dengan tingkat kepemilikan bisa mencapai 80 persen.

“Jadi kami menyiapkan mekanisme investasi untuk peserta tax amnesty untuk investasi di hortikultura dengan lahan 100 hektare, 500 hektare, 1.000 hektare,” ujarnya saat Sosialisasi Amnesty Pajak di Bandung, Senin (8/8/2016).

Rini menyebutkan, imbal hasil proyek 17,5-35 persen dalam rupiah, kisaran investasi Rp 17 miliar – Rp 299 miliar dan komoditasnya mencakup tanaman, buah-buahan, serta sayur.

Semua BUMN, sambung Rini, tengah menawarkan beberapa skema bagi para peserta amnesti pajak yang ingin menginvestasikan asetnya ke tanah air.

“Kami menargetkan dapat menyerap dana dari amnesty pajak sekitar Rp 300 triliun,” katanya.

Selain bisa masuk ke sejumlah instrumen investasi yang dimiliki BUMN, para pemilik dana repatriasi juga bisa memasukkan dananya ke berbagai proyek infrastruktur milik BUMN. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *