Modus Penipuan Baru: Catut Nama Abu Sayyaf, Ngaku Sandera Pelaut – BeritaPrima.com

Modus Penipuan Baru: Catut Nama Abu Sayyaf, Ngaku Sandera Pelaut

BeritaPrima.com, Jakarta – Kasus penyanderaan 14 warga negara Indonesia (WNI) oleh kelompok militan Filipina masih lekang dalam ingatan, tapi publik kembali digegerkan berita Abu Sayyaf menyandera 13 WNI lagi. Informasi itu diungkap keluarga pelaut Tugboat Charles 00.

Sontak saja, keluarga langsung menangis mendengar kabar tersebut. Dian Megawati Ahmad (33), istri dari salah seorang ABK Tugboat Charles 00, bernama Ismail mengaku ditelepon suaminya sendiri melalui sambungan telepon.

“Ada nomor lain telpon ke handphone saya, ternyata suami saya yang menelpon, mengabarkan kalau dia disandera Abu Sayyaf di atas kapal,” kata Megawati kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, di kawasan Sungai Kapih RT 04, Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6).

Tugboat Charles 00 milik perusahaan PT Rusianto Bersaudara asal Samarinda dengan 13 ABK berangkat ke Filipina, menjelang awal Ramadan lalu. Kapal itu, pulang kembali dari Filipina menuju Samarinda, Kalimantan Timur.

Diperkirakan, di tengah perjalanan, dicegat militan bersenjata Abu Sayyaf, yang sebelumnya juga pernah dua kali menyandera kapal Indonesia di perairan yang sama.

“Suami saya minta diberitahukan ke perusahaan (PT Rusianto Bersaudara) bahwa penyandera minta uang tebusan 20 juta ringgit,” sebut Megawati, sambil menitikkan air matanya.

“Suami saya bilang ada 13 orang. Tujuh orang diantaranya dibawa ke pulau, tapi sisanya tidak tahu dibawa kemana,” terang Megawati.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *